Yon Koeswoyo Meninggal Dunia Pada Usia 77 Tahun

oleh
Yon Koeswoyo Meninggal Dunia Pada Usia 77 Tahun
Yon Koeswoyo Meninggal Dunia Pada Usia 77 Tahun

Omediapc.com – Dunia musik tanah Air kembali berduka, salah satu ikon musikal senior grup band legendaris Koes Plus, Yon koeswoyo meninggal dunia hari Jumat (5/1/2018) pada usia 77 tahun.

Kabar meninggalnya penyanyi yang tetap enerjik hingga usia senjanya itu dibenarkan pengamat musik Bens Leo melalui akun sosial media pribadinya.

Yon Koeswoyo tutup usia di usia 77 tahun tersebut setelah berjuang menghadapi komplikasi penyakit yang ia derita akhir-akhir ini.

Almarhum Yon bersama keempat saudaranya membentuk grup band yang diberi nama Koes Brothers pada tahun 1958 kemudian berganti nama menjadi Koes Bersaudara pada tahun 1963.

Setelah kematian ponggawa utamanya, Tony Koeswoyo, Yon tetap eksis bersama adik dan Kakaknya, meski kemudian dihari-hari berikutnya terpecah dan masuk anggota lain (muri) dan berganti nama jadi “Koes Ploes” telah mengeluarkan lebih dari 100 album itu mengalami pergantian personel dalam kurun beberapa waktu.

Sebelum meninggal, Yon masih aktif manggung hingga tahun 2016. Konser bertajuk ‘Andaikan Koes Plus Datang Kembali’ yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta Pusat pada 9 Desember 2016 menjadi penampilan terakhir pria yang dikenal memiliki ciri suara khas tersebut.