Video Chat BBM Di Android Dan iOs Kini Bisa Dilakukan

Pengguna blackBerry Messenger atau BBM pada platform smartphone Android dan iOS sekarang dapat mencoba fitur baru video chatting BBM, walaupun saat ini masih dalam versi beta namun hadirnya fitur ini mampu menjawab permintaan pengguna yang lama menanti kehadiran salah satu fitur yang telah dinikmati gadget Blacberry.

Cara menggunakan fitur Video Chatting BBM atau BBM Video cukup sederhana. Hanya dengan tekan tombol panggilan video lalu anda pilih salah satu kontak teman yang juga memiliki fitur sama maka layanan chatt ini bisa dilakukan, berita terbaiknya adalah video chat ini berlaku kepada semua lintas platform yang terseda dalam artian pengguna Android dapat berchatting ria melalui video dengan pengguna iOS dan juga user BlackBerry 10

Download versi terbaru BBM dari Google Play dan App Store untuk mencoba fitur baru video chat.

Video Chat BBM Di Android Dan iOs

Tetapi berita kurang enaknya ini ialah karena peluncuran fitur baru ini masih dalam versi beta maka Fitur video chatt BBM android dan iOs hanya akan tersedia dinegara Amerika dan Kanada, namun pihak Blackberry mengatakan bahwa mereka berencana untuk meluncurkan dan meliris fitur ini secara global pada bulan Juli nanti.

Lebih lanjut pihak BBM mengatakan bahwa “Harap dicatat kami awalnya membatasi ketersediaan karena ini adalah pertama kalinya kami meluncurkan fitur panggilan Video BBM, dan kami ingin memantau kinerja, serta mengumpulkan umpan balik apapun yang mungkin timbul sebelum kita merilisnya secara global”.

Video Chat BBM Di Android Dan iOs Kini Bisa Dilakukan

Untuk melakukan video chatt BBM di android tidak memerlukan pendaftaran atau persetujuan lebih lanjut. Jika Anda menekan ikon untuk memulai panggilan dengan salah satu kontak BBM, maka aplikasi akan menanyakan apakah Anda ingin membuat panggilan suara atau memilih panggilan video dengan fitur beta (ketika pilihan video chatt digunakan akan ditampilkan kontak teman Anda yang juga memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam video BBM).

Persyaratan untuk memulai Video Chat BBM

Berikut ini persyaratan sistem operasi untuk menggunakan fitur BBM Video Chat:

  • BlackBerry 10

Smartphone blackBerry 10 dapat mulai melakukan BBM Video chatting kepada BlackBerry 10 lainnya,
Video Chat BBM antara ponsel BlackBerry 10 dan Android perangkat iOS tidak didukung tetapi akan memberikan pilihan untuk melakukan BBM Voice Chat.

  • iOS

Versi 8 keatas. perangkat iOS yang dapat mneggunakan Video chatting BBM antara lain iOS dan perangkat Android, jika Video Chat dimulai pada perangkat iOS yang ditujukan kepada smartphone BlackBerry 10, panggilan akan berubah ke BBM Voice Chat.

  • Android

OS Android 4.4 (KitKat) dan terbaru

Perangkat OS Android dapat mulai Video chatting BBM antara lain Android OS dengan pengguna perangkat iOS,
Bila BBM Video Chat dimulai pada perangkat Android yang ditujukan ke smartphone BlackBerry 10, panggilan akan berubah ke BBM Voice Chat.

Catatan tambahan:

Gadget handphone merk Asus yang menggunakan chipset Intel saat ini belum termasuk kriteria Hp yang mendapat dukungan untuk melakukan panggilan suara BBM.

This Article Was Written By Dan Andry

Berbagi tips dan informasi di media internet semoga bermanfaat untuk umat, khairunnas anfa'uhum linnas

Dan Andry

Leave a Comment