Valentino Rossi Jalani Perawatan Rumah Usai Kecelakaan

oleh
Valentino Rossi Jalani Perawatan Rumah Usai Kecelakaan
Valentino Rossi
Valentino Rossi Jalani Perawatan Rumah Usai Kecelakaan
Valentino Rossi

Omediapc.com – Valentino Rossi telah kembali ke rumah setelah sempat menginap di rumah sakit akibat mengalami kecelakaan latihan motocros tanggal 25/05/2017 di Mondavio, Pesaro Urbino, Italia menjelang MotoGP Muegelo.

Rossi telah menjalani perawatan rumah sakit di Rimini setelah melewati pemeriksaan medis dan akan melanjutkan pemulihannya dalam persiapan MotoGP Italia di Mugello.

Tim Movistar Yamaha telah merilis sebuah pernyataan yang mengkonfirmasi pembalap berusia 38 tahun meninggalkan rumah sakit Ospedale Infermi pada pukul 17.30 waktu setempat didampingi oleh stafnya. Rossi akan melakukan pemulihan di rumah sendiri dengan waktu kurang dari sepekan hingga dimulainya MotoGP Italia.

Yamaha menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada staf di rumah sakit yang merawat ‘The Doctor’ dan memberikan penghargaan sebagai sebuah ‘dedikasi dan perawatan profesional mereka selama 24 jam terakhir’.

Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah 24 jam oleh tim MotoGP Movistar Yamaha usai Rossi diharuskan masuk rumah sakit karena cedera hati dan ginjal disaat The Doctor mengeluhkan rasa sakit dibagian dada dan perutnya.

Kecelakaan itu bisa saja mengakhiri karir Rossi di MotoGP. Padahal sebelumnya tahun lalu di Valencia Valentino pernah menyatakan bahwa ia ragu untuk menggunakan motocross sebagai latihan karena bisa saja mendatangkan cedera.

Valentino Rossi saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP dan terpaut 23 poin di belakang rekan setimnya Maverick Viñales yang menempati puncak, VR46 gagal mendapat tambahan poin diseri kelima balapan karena terjatuh diputaran akhir lomba GP Le Mans Prancis.