Usai FP1, FP2 MotoGP Aragon Rossi Merasa Nyaman

oleh
Usai FP1, FP2 MotoGP Aragon Rossi Merasa Nyaman

Usai FP1, FP2 MotoGP Aragon Rossi Merasa Nyaman

OmediaPc, Spanyol – Valentino Rossi merasa cukup nyaman dan senang setelah menjalani sesi latihan bebas FP1 dan FP2 MotoGP Aragon 2017 pada Jumat 22/9/17 di sirkuit yang basah karena bekas guyuran hujan.

Meskipun hasilnya masih jauh dari harapan namun progres Rossi kembali membalap ditengah kondisi ‘cedera’ mendapat apresiasi tinggi dari para penggemarnya maupun Direktur Manajer Tim Yamaha.

The Doctor disesi FP1 menyelesaikan 8 lap dari total 18 pada pagi hari, selanjutnya menjalani 13 lputaran dan menempati posisi ke 20 FP2 di sore hari.

“Saya cukup senang, karena saya merasa nyaman di motor, saya sudah baik sejak pagi ini setelah dua sesi latihan, dalam kondisi baik, saya tidak merasa banyak kesakitan,” kata Rossi, yang pemulihannya diperkirakan membutuhkan waktu 30-40 hari.

“Yang pasti di trek basah itu sedikit lebih mudah, karena cara mengendara tidak terlalu menguras energi, tapi saya harap kita akan memiliki kondisi cuaca yang lebih baik besok dan pada hari Minggu, untuk mencoba memahami tingkat (improv) saya di tempat yang kering dan juga kita bisa bekerja pada setting dan bannya.” ujar Rossi.

“Ini merupakan awal yang menantang akhir pekan bagi kami,” kata direktur tim Massimo Meregalli. “Kami banyak mengalami kesulitan karena kekurangan grip.

“Setelah Misano, kami tidak mengharapkan untuk menghadapi kemunduran ini. Baik Maverick maupun Valentino tidak merasakan cukup nyaman dengan motornya dan mengalami banyak putaran, yang menyebabkan hilangnya power.”

Meregalli juga memperingatkan kemungkinan Rossi akan mendapatkan kondisi yang lebih sulit ketika tekanan pada kakinya meningkat dalam cuaca kering.

“Kami tidak tahu apa yang akan terjadi dari Vale pada hari pertama membalap ini, tapi kondisi basah memberinya transisi yang mulus kembali dari cedera. Tujuan hari ini adalah memberi keleluasaan agar lebih terbiasa dengan motornya lagi. mengharapkan kondisi kering besok dan hanya saat itulah kita benar-benar tahu di mana dia berdiri. ” pungkas¬†Meregalli.