Tim Honda: Valentino Rossi Vs Marc Marcuez Bukti Terbaru

756 views

Berita terbaru dilontarkan Tim Honda  dengan menyebutkan bahwa insiden kecelakaan MotoGP sepang malaysia yang melibatkan dua pembalap italia dan spanyol yaitu valentino Rossi sengaja menendang rem motor yang ditunggangi Marc Marcuez hingga terjatuh dan tak bisa meneruskan lagi balapannya.

Hal ini dikemukakan oleh Shuhei nakamoto selaku Vice Presiden Honda Racing Corperation bahwa insiden kecelakaan yang menimpa pembalapnya yakni Marc Marcuez karena kena tendangan Rossi yang sengaja menjatuhkan Marc disesi dua terakhir MotoGp malaysia (minggu/25/oktober) lalu.

Valentino Rossi Vs Marc Marcuez

Bukti terbaru dari tim Honda ini menyatakan bahwa tendangan rossi itu mengenai tuas rem motor yang dikendarai Marquez dan menghasilkan ban berhenti mendadak yang ditandai atau ditemukan selanjutnya tuas rem tersebut telah rusak setelah insiden kecelakaan itu.

Data dan bukti ini disinyalir akan menekan tim yamaha yang sebelumnya telah menerima sanksi salah satu calon kandidat juara mereka valentino rossi harus menerima konsekswensi melakukan race start dari posisi paling buncit, walaupun keputusan itu sempat banding namun pihak race directio tidak bergeming dengan keputusan tersebut.

Adapun peluang Rossi setelah menerima sanksi ini tetap terbuka walaupun sangat kecil kemungkinannya untuk menjadi juara dunia tahun ini, dan sebaliknya peluang Jorge Lorenzo sebagai pesaing utama dalam perolehan poin menjadi terbuka lebar akhir sesi nanti, yang dia butuhkan hanya bermain aman atau minimal menempati posisi 8 agar dapat meraih tropi juara dunia tahun ini.

Insiden kecelakaan MotoGp di sepang malaysia tempo hari yang melibatkan pembalap valentino rossi vs marc marcuez banyak menuai pro kontra terkait sebab musababnya, walaupun telah dijatuhkan sanksi oeh race direction namun sampai kini masih terus mengundang perhatian pecinta motogp tak terkecuali para pembalap motogp sendiri, banyak selisih pendapat dikemukakan sampai ke pengumpulan petisi pencabutan sanksi yang diterima valentino rossi.

Kabar terbaru MotoGP, konferensi pers motogp valencia dibatalkan karena semakin memanasnya atmosfir yang terjadi pasca insiden sepang, Federasi Balap Motor Internasional (FIM) dan Dorna memngkonfirmasi bahwa konferensi pers yang sedianya menghadirkan 4 pembalap yakni Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marcuez dan Dany Perdossa yang akan diakukan tanggal 5 nopember dibatalkan mengingat tidak kondusifnya situasi pasca kejadian motogp sesi lalu di malaysia, agenda rutin panitia penyelenggara biasa dilakukan seperti konferensi pers menjelang tanggal 8 november saat dilangsungkannya seri terakhir motogp tahun ini yang diselenggarakan di Valencia Spanyol, akankah menghadirkan drama terbaru? kita lihat saja nanti 🙂

Rossi Vs Marcuez

Related Post