TGB Mengundurkan Diri, Begini Reaksi Partai Demokrat

oleh
TGB Mengundurkan Diri
Tuan Guru Bajang - TGB

Tuan Guru Bajang (TGB) secara resmi telah mengajukan pengunduran diri dari Partai Demokrat, alasan yang dikemukakan Gubernur NTB tersebut disebutkan bersifat pribadi, pengajuan mundur dari Partai  berlambang segitiga bintang ini dilakukan pada Senin (23/7) siang.

Konfirmasi pengunduran TGB ini dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik, bahwa TGB Zainul Majdi telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai kader Demokrat.

Sebagai partai pengusung selama kepemimpinannya di NTB, Demokrat memberikan reaksi dengan mendoakan kepergian kadernya tersebut.

“Kami mendoakan status beliau sekarang yaitu sebagai ulama non partai, akan memberi beliau jalan ke arah karir politik yang lebih baik untuk dipilih sebagai salah satu Cawapres Pak Jokowi.”

“Tadi siang surat pengunduran diri TGB sudah disampaikan kepada Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin,” Rachland memaparkan di Jakarta, Senin.

Akan tetapi Rachland enggan menjelaskan lebih lanjut mengapa TGB mengundurkan diri seperti yang tertulis dalam surat tersebut, namun Ia mengatakan Partai Demokrat menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas peran TGB selama ini khususnya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTB.