Teknologi 5G Diluncurkan Tahun 2019

oleh
Teknologi 5G Diluncurkan Tahun 2019
Teknologi 5G

Omediapc.com – 3GPP – badan standar sistem seluler – sekarang telah meratifikasi spesifikasi Radio Baru 5G (NR), menandai langkah penting dalam pengembangan standar telekomunikasi baru saat ini.

Standar 5G NR pertama ini membuka pintu untuk tes berskala besar menggunakan infrastruktur yang ada. Jaringan 5G berpotensi dapat digunakan secara komersial pada tahun 2019, namun bekerja pada semua spesifikasi teknis untuk 5G NR diperkirakan tidak akan selesai sampai musim panas 2018.

Bagi pengguna biasa, diperkirakan koneksi 5G akan setidaknya sepuluh kali bakal lebih cepat dari 4G. 5G juga diharapkan dapat memungkinkan penggunaan baru seperti streaming dalam definisi ultra-tinggi, adopsi Internet yang lebih luas, perkembangan realitas virtual / ditambah dan mobil otonom.

Ini jelas akan membutuhkan jaringan dan perangkat baru. Untuk itu, Qualcomm telah melakukan demo terhadap koneksi 5G pada modem yang terpasang pada smartphone yang dilakukan uji coba.

Qualcomm Snapdragon X50 5G ini telah mencapai kecepatan lebih dari 1Gbps (gigabits per second) untuk download pada pita frekuensi gelombang milimeter 28GHz. Perusahaan ini bertujuan untuk mendapatkan hingga 5Gbps pada tahun 2018 dan meluncurkan perangkat 5G yang kompatibel pertama di paruh pertama tahun 2019.

Sejumlah pengumuman kapan akan diluncurkan dan persiapan tentang 5G, jaringan, konten dan keamanannya diharapkan hadir di Mobile World Congress berikutnya di Barcelona, ​​Spanyol, dari 26 Februari hingga 1 Maret 2018.