Tanggapan AA Gym Tentang Ahok Dalam Penggunaan Surat Al Maidah Ayat 51

Mencuatnya kasus yang dianggap pelecehan Al-Quran oleh Gubernur Ahok (Basuki Tjahaya Purnama) dalam mengutip surah Al-Maidah ayat 51 disalah satu pernyataan didepan hadirin dikepulauan Seribu terkait pemilihan Cagub DKI 2017 beberapa hari lalu.

OmediaPc.com – Tak pelak kontroversi Gubernur DKI Ahok yang juga merupakan Cagub DKI periode yang akan datang pada Pilkada DKI 2017 mengundang banyak kritikan dari masyarakat terutama umat muslim yang merasa dilecehkan dengan statemen Ahok yang menjadi viral dalam video unggahan Youtube.

Tanggapan AA Gym Tentang Ahok Dalam Kasus Surat Al Maidah Ayat 51

Tak sedikit para pemuka umat Islam seperti K.H Arifin Ilham dan K.H Aa Gym memberikan pernyataan yang merasa “terrendahkan” dengan pernyataan Ahok ketika mengutip Surah Al-Maidah ayat 51 terkait pencalonan gubernur DKI yang akan datang.

Tak hanya itu saja, reaksi umat yang merasa dilecehkan Ahok juga telah membuat Petisi yang berjudul “Ahok! Jangan Lecehkan Ayat Alquran” dibuatharikamis kemarin.

Dalam petisi yang diunggah di change.org, Jumat (7/10), seedikitnya 51.564 orang telah menandatangani persetujuan keberatan kepada ahok. Petisi ini disebarkan penggiat media sosial dalam beberapa jaringan internet.

Berikut petikan K.H AA Gym dalam menyingkapi Pelecehan Ahok terhadap Al-quran surat al Maidah 51 yang diunggah dalam video

1) Tidak mempermasalahkan masalah etnis sebagai salah satu bentuk takdir manusia

2) Mengkritisi Ahok yang menukil Ayat Al-Quran tidak pada tempatnya, dan tidak semestinya.

3) Mengkritisi ahok dalam kasus penggunaan wacana Surah Al maidah 51 sebagai perbuatan melampaui batas, perbuatan tercela yang dapat menimbulkan konsekwensi akibat perkataannya yang dianggap tidak menghormati Umat Islam

4) Menganjurkan kepada Ahok untuk meminta maaf didepan publik terkait pernyataan kontroversialnya.

5) Menghimbau umat islam untuk menyingkapi secara dewasa sebagai hikmah besar dalam menentukan pilihan pemimpin berdasarkan kriteria yang diperintahkan Allah SWT dan Rasulnya.

Video tanggapan dan pernyataan AA Gym mengenai kontroversi Ahok ketika berpidato di kepulauan seribu saat menggunakan referensi surat Al-Maidah Ayat 51.

This Article Was Written By Dan Andry

Berbagi tips dan informasi di media internet semoga bermanfaat untuk umat, khairunnas anfa'uhum linnas

Dan Andry

Leave a Comment