Sony Xperia X Compact Kamera 23MP, Inilah Spesifikasi Lengkapnya

oleh
Sony Xperia X Compact Kamera 23MP, Inilah Spesifikasi Lengkapnya

Pada IFA 2016, (OmediaPc) Sony telah mengumumkan smartphone seri kompak terbaru yang bertajuk Xperia X Compact. salah satu produk unggulan Sony dengan teknologi dan spesifikasi yang menyasar segmen menengah keatas dalam balutan desain yang sangat kompak.

“Sony Xperia X Compact adalah smartphone yang diperuntukan bagi orang yang menginginkan ponsel yang terbaik tetapi bukan dengan body yang terbesar,” vendor Sony menjelaskan.

Fitur & Spesifikasi Sony Xperia X Compact

  • 4,6-inch layar dengan resolusi 1280 x 720 piksel.
  • Smartphone ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 650
  • Memiliki memori 3GB RAM dan 32GB penyimpanan internal
  • Sony Xperia X kompak adalah perangkat Single SIM
  • Dukungan untuk penyimpanan yang dapat diperluas hingga 256GB.
  • Sony Xperia X kompak memiliki desain 9,5 mm dan berat 135 gram.

Sony Xperia X Compact Kamera 23MP, Inilah Spesifikasi Lengkapnya

Menyingkapi spesifikasi prosesor yang nampak bukan dari segmen paling greng yaitu hanya ditenagai Qualcomm Snapdragon 650, Sony Xperia X Compact menyiasatinya dengan fitur mewah lain yang terletak pada kamera utama.

Xperia X Compact hadir dengan fitur kamera yang sama seperti produk unggulan terbaru Xperia XZ, yaitu dilengkapi kamera utama sebesar 23MP dengan triple image sensor yang menggabungkan Sony image prosesor dengan RGBC-IR sensor dan laser autofocus.

Sony mengatakan teknologi baru ini memungkinkan sensor smartphone untuk mengatur white balance sesuai kondisi pencahayaan dan menyesuaikan pengaturan cerdas sesuai dengan objek foto

Sony Xperia X kompak juga memiliki kamera 5MP didepan (selfie) dengan sensor gambar 1/3,06-inch Exmore RS dan 22mm wide-angle lensa dengan f/2.0 aperture. kamera depan 5MP ini dilengkapi dengan ISO 6400, Sony menjelaskan fitur tersebut sangat memungkinkan pengambilan foto selfie bahkan dalam kondisi pencahayaan redup.

Sony Xperia X Compact juga memiliki fitur water resitance atau tahan air seperti ponsel flagship keluaran sony lainnya, dan fitur sensor sidik jari tertanam ke tombol power seperti Xperia Z. Smartphone juga mempunyai port microUSB yang mendukung USB-C.

Didukung penopang daya baterai 2,700mAh, Sony Xperia X Compact akan tersedia dalam varian warna biru kabut, warna hitam dan putih. Menurut laporan, Sony Xperia X akan mulai tersedia mulai minggu depan dipasaran.