Siapa Eduard Khil Yang Terkenal Dengan Julukan Mr Trololo?

oleh
Siapa Eduard Khil Yang Terkenal Dengan Julukan Mr Trololo?

Siapa Eduard Khil Yang Terkenal Dengan Julukan Mr Trololo?

Siapakah Eduard Khil ? sebelumnya dia bukanlah artis terkenal namun memasuki 2010 video clipnya yang dibuat pada tahun 1976 beredar di youtube dan mendapat viewer lebih dari dua juta orang, lagu uniknya mengundang penonton untuk ikut menyanyikan lagu dari suara bariton penyanyi asal Rusia tersebut.

“Saya tahu tentang hal itu dari cucu laki-laki saya yang berusia 13 tahun,” kata Khil kepada sebuah program berita TV Rusia pada tahun 2010. “Dia (cucu saya) masuk ke sebuah ruangan dan melapalkan lagu saya, terus saya tanya, kenapa kamu menyanyikan lagu itu?

Anak laki-laki itu menjawab: ” Kakek, Anda sedang minum teh di sini, sementara itu, semua orang menyanyikan lagu Anda di Internet. ‘”

Lagu yang dia nyanyikan, “I Am Glad, ‘Cause I’m Finally Returning Back Home”, awalnya ditulis pada puncak Perang Dingin pada tahun 1966 dengan lirik tentang seorang koboi Amerika.

Khil dan komposernya saat itu tahu bahwa pemerintah sangat ketat dalam memfilter budaya dan tidak akan membiarkan dia menyanyikannya.

Sebagai gantinya, mereka kemudian memutuskan untuk membuang liriknya, dan Khil hanya menyanyikan melodi tersebut.

Seperti kebanyakan video viral, klip itu muncul di mana-mana, dan diedit menjadi bahan komedi bersamaan dengan cuplikan dari acara TV seperti “Star Trek” dan “Lost.” Hal ini juga yang menyebabkan Khil mendapatkan julukan, “Mr. Trololo, “yang didasarkan pada suara yang dia nyanyikan di video.

“Saya suka,” kata Khil. “Orang-orang melakukan parodi, bersenang-senang. Itu menyatukan mereka. ” katanya… Eduard Khil meninggal pada 4 Juni 2012 dalam usia 77 tahun karena terkena stroke dan kerusakan otak setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit.