Setya Novanto Dicari KPK Hingga Dini Hari

oleh
Setya Novanto Dicari KPK Hingga Dini Hari
Setya Novanto saat diambil Sumpah Jabatan

Omediapc.com – Jakarta, Penyidik KPK mendatangi kediaman Ketua DPR Setya Novanto yang ditetapkan Komisi Penyelidikan Korupsi tersebut sebagai tersangka dalam kasus E-KTP untuk kesekian kalinya. Dengan menggunakan rompi bertuliskan KPK para petugas hingga Rabu dini hari (16/11/2017) masih berada di rumah Ketua Umum Golkar tersebut.

Penyidik KPK mendatangi rumah kediaman Setya Novanto pada Rabu malam, namun yang bersangkutan tidak ada di rumah hingga petugas yang berusaha menjemput orang nomor satu di partai berlambang beringin itu bertahan hingga dini hari.

Febri Diansyah selaku juru bicara mengatakan bahwa KPK telah mengeluarkan surat perintah penangkapan atas nama Setya Novanto, tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi KTP-E, Jumat (10/11/2017).

Upaya penjemputan paksa dikediamannya ini ditempuh Penyidik karena yang bersangkutan dinilai tidak kooperatif dan menolak hadir baik sebagai saksi maupun tersangka.

Setnov pada kasus sebelumnya lolos dari jeratan hukum penetapan status tersangka setelah memenangi gugatan praperadilan terhadap KPK.

Setya Novanto diduga melakukan tindak pidana saat menjadi Ketum Golkar dan Ketua DPR bersama sejumlah pihak terkait lainnya dan telah merugikan negara sebanyak Rp2,3 triliun dalam proyek KTP-E senilai Rp 5,9 triliun.