Serangan di Finlandia Menewaskan Seorang Politikus dan Dua Jurnalis

156 views

OmediaPc.com – Finlandia shooting: tiga perempuan tewas akibat serangan sniper, Polisi mengatakan seorang tersangka pria telah ditangkap menyusul tewasnya politisi lokal dan dua wartawan yang ditembak dengan senapan berburu di depan sebuah restoran di Imatra.

Serangan di Finlandia Menewaskan Seorang Politikus dan Dua Jurnalis

Ketiga perempuan tewas tersebut mengalami luka tembak beberapa kali di kepala dan dada oleh seorang penembak jitu yang menembaki sebuah kawasan pejalan kaki di distrik malam di kota kecil Finlandia sebelum tengah malam pada hari Sabtu.

Polisi menegaskan bahwa seorang pria 23 tahun telah ditahan setelah kejadian penembakan yang menimpa Tina Wilen-Jappinen, dan dua wartawan tewas di luar restoran, serangan ini diperkirakan merupakan bidikan acak. Tersangka saat ditangkap mematuhi perintah dan tidak melawan.

Polisi mengkonfirmasi tiga korban, dua orang berusia 50-an mereka dan satu lagi berusia 30-an, orban tewas mengalami beberapa luka tembak dari senapan berburu dan diperkirakan tidak ada motif atas serangan itu.

Saku Tielinen, yang memimpin penyelidikan, mengatakan tersangka memiliki catatan kriminal termasuk insiden kekerasan dan pencurian, namun menolak untuk mengidentifikasi atau memberikan rincian. “Tidak ada indikasi motif politik. Tampaknya pria bersenjata itu dan korban tidak mengenal satu sama lain, “kata Tielinen. “Semua indikasi adalah ia memilih korbannya secara acak.”

Penyidik mengatakan tersangka tiba di luar restoran dengan mobilnya dan menembaki tiga wanita saat mereka melangkah keluar dari restoran. Dia kemudian menunggu di dalam mobil sampai polisi tiba dan kemudian ditangkap petugas dengan sukarela. Imatra, yang memiliki populasi 28.000, sekitar 140 mil (230km) timur ibukota Finlandia, Helsinki.

Para saksi mata mengatakan ada banyak orang di sekitar kawasan pada saat serangan terjadi. “Kami memutuskan untuk membuka sebuah pusat krisis setelah penembakan terjadi tepat di tengah-tengah pusat kota dekat restoran dan klub malam,” kata Saara Raudasoja, juru bicara Karelia Sosial dan Perawatan Kesehatan.

Dia menambahkan: “Di sebuah wilayah kecil, itu merupakan insiden besar dan banyak orang terkejut.”

Ada 650.000 pemilik senjata resmi terdaftar di Finlandia, yang memiliki populasi 5,4 juta orang. Negara ini memiliki sejarah tradisi berburu yang kuat tetapi kini hukum kepemilikan senjata telah diperketat setelah terjadi dua penembakan di sekolah dalam satu dekade terakhir.

berita kriminal Serangan di Finlandia

Berita Lainnya