Senam Hamil Latihan Olahraga Selama Kehamilan

652 views

Senam Hamil Latihan Olahraga Selama Kehamilan merupakan latihan gerakan senam hamil yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Banyak wanita hamil percaya bahwa aktivitas fisik selama kehamilan membantu untuk mengendalikan berat badan, dan memperoleh manfaat hamil sehat bagi bayi yang dikandung dan juga ibu hamil

Apa harus dipertimbangkan saat melakukan gerakan senam hamil?

  • Periksa ke dokter Anda jika menderita kram setelah menyelesaikan aktivitas olahraga senam hamil
  • Minum air terus-menerus selama melakukan aktivitas olahraga
  • Menjaga denyut jantung kurang dari 140 denyut per menit
  • Tidak terlalu panas atau berkeringat
  • Menggunakan pakaian dan sepatu yang tepat untuk berolahraga

gerakan senam hamil

Manfaat Senam Hamil

Di antara manfaat utama dari latihan olahraga senam selama kehamilan adalah pengurangan besar rasa sakit dan nyeri dan gejala umum dalam kehamilan. senam hamil juga berkontribusi pada pengurangan gejala seperti sembelit, kecemasan, dan kurang tidur.

Selain itu, latihan senam ibu hamil juga dapat membantu memperkuat otot-oto pada waktu proses melahirkan. Spesialis mengatakan bahwa para ibu yang berolahraga selama kehamilan tidak memerlukan banyak obat untuk mengurangi rasa sakit saat melahirkan.

Senam yang dianjurkan untuk wanita hamil

Ada banyak latihan yang dapat bermanfaat bagi ibu hamil. Beberapa diantaranya yang paling direkomendasikan oleh spesialis adalah latihan berenang yang dipantau instruktur senam, prenatal yoga dan berjalan.

Senam Hamil, berbahayakah bagi ibu hamil?

Melakukan latihan senam hamil merupakan hal positif bagi kesehatan wanita hamil, namun ada beberapa kegiatan tertentu yang dapat membahayakan kesejahteraan ibu dan bayi seperti Jongkok, Sit-up dan elevasi kaki dapat menimbulkan risiko besar untuk kesehatan bayi

Hal penting lainnya dalam melakukan olahraga selama kehamilan adalah untuk tidak melakukan aktivitas olahraga kontak fisik yang dapat membahayakan ibu hamil dan janin dan hindari gerakan yang dapat beresiko ibu hamil jatuh.

Tidak semua ibu hamil mampu berolahraga. Sebelum Anda melakukan kegiatan fisik apapun, wanita hamil sebelumnya harus berkonsultasi dengan dokter anda agar mendapat rekomendasi sesuai kondisi kehamilan anda, apakah aman atau tidak untuk melakukan senam hamil latihan olahraga selama kehamilan.

Senam Hamil

Related Post