Sejarah Phoebe Snetsinger Pengamat Burung Dunia Diperingati Google Doodle

Siapa Phoebe Snetsinger yang diperingati Google doodle hari ini? Ia adalah salah satu pengamat burung dalam sejarah yang pernah melihat lebih dari 8.000 dari sekitar 9.600 spesies burung yang ditemukan di planet kita dan diakui sebagai orang yang mengamati burung paling banyak didunia.

Phoebe Snetsinger berasal dari Missouri, adalah salah satu dari dua pengamat burung terbanyak didunia. Ayahnya, Leo Burnett adalah tokoh pelopor yang memunculkan icon fauna menjadi model iklan seperti Jolly Green Giant, Toucan Sam, Charlie Tuna, Morris Cat, Pillsbury Doughboy dan lain lain.

Sejarah Phoebe Snetsinger Pengamat Burung Dunia Diperingati Google Doodle

Seperti diketahui sebelumnya hanya ditemukan 900 spesies burung yang ditemukan di Amerika Serikat dan Kanada, sehingga perlu tekad yang kuat untuk menemukan spesies lain oleh seseorang yang menekuni hobi menggemari satwa jenis unggas untuk melakukan perjalanan di seluruh dunia.

Biografi Sejarah Phoebe Snetsinger Pengamat Burung Dunia

Phoebe Snetsinger menjadi pengamat burung yang serius setelah ia didiagnosa mengidap penyakit kanker dan diperkirakan hidupnya hanya tersisa enam bulan sampai satu tahun lagi. Kegemarannya mengamati burung didunia ternyata mengalahkan perkiraan “jatah hidupnya” dia kemudian tidak hanya bertahan satu tahun tapi sampai 17 tahun.

Pada tahun 1999, ketika melakukan perjalanan ke Madagaskar, saat Phoebe Snetsinger sedang bersiap untuk melihat burung 8500 nya, Snetsinger meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di lokasi yang tidak diketahui. Jadi pada akhirnya bukan kanker yang merenggut hidupnya melainkan hobi unik yang mengakhiri perjalanan hidup seorang pengamat burung dunia

Sejarah Phoebe Snetsinger Pengamat Burung Dunia Diperingati Google Doodle

Phoebe Snetsinger memiliki empat anak yang telah menginjak usia dewasa saat dirinya berusia 50 tahun, Phoebe Snetsinger divonis mengidap kanker dan hanya memiliki kurang dari satu tahun untuk hidup. Snetsinger, seorang ibu rumah tangga ini kemudian memutuskan untuk menghabiskan satu tahun itu tersisa tersebut untuk berkeliling dunia untuk mencari burung.

Ternyata kegemarannya mengamati satwa burung telah memutarbalikan dianosaa para dokter, semangat Phoebe telah merubah perspektif tersebut hampir delapan belas tahun lamanya malang-melintang dipenjuru dunia.

Perjalanan Phoebe Snetsinger ke penjuru dunia menghasikan aneka macam cerita, di Zambia pernah mengalami sakit malaria, terjatuh dan hampir saja meninggal di Zaire, dan pernah dilaporkan diculik dan diperkosa di pinggiran kota Port Moresby.

Namun semua pengalaman buruk yang dialami Phoebe Snetsinger ini tidak menahan antusiasmenya dalam mengamati burung diseluruh pelosok dunia. Pada saat ia meninggal dalam kecelakaan bus di Madagaskar pada tahun 1999, Phoebe adalah salah satu orang terkenal di dunia yang dilaporkan telah melihat spesies burung lebih dari 8.500 ekor dari sekitar 10.000 ekor burung yang tercatat dalam sejarah.

This Article Was Written By

Media Internet membuka Inspirasi bagi Penulis yang kreatif dengan berbagi informasi

Tyara Venasya

Leave a Comment