Sejarah Hip Hop ke-44 Diperingati Google Hari Ini

Sejarah Hip Hop ke-44 Diperingati Google Hari Ini

Sejarah Hip Hop ke-44 Google Doodle

Omediapc.com – Hip Hop adalah ekspresi seni yang mulai berkembang pada tahun 1970’an yang dibawa oleh masyarakat Afro-Amerika dan Latin-Amerika. Perpaduan dinamis antar model rapping, breakdance dan graffiti mewarnai kelahiran sejarah Hip Hop.

Sejalan dengan perkembangannya Hip Hop juga mendapat label lain dengan ditemukan paduan dari atraksi berbeda seperti beatboxing (gaya musik mulut), busana, bahasa semaunya (slenge’an), dan gaya hidup yang memiliki identitas tersendiri.

Sejarah pertumbuhan Hip Hop mulai dikenal dari The Bronx di kota New York, Amerika, hingga mencapai pertumbuhan pesat hingga keseluruh dunia.

Diberanda Google hari ini 11/8/2017 Sejarah Hip Hop diperingati ulang tahunnya ke-44 oleh Google dengan memberikan tutorial melakukan atraksi musik ‘ngedije’ secara online, hanya berbekal konesi internet, anda bahkan yang awam sekalipun dapat mencoba memainkan jenis musik tersebut, panduannya cukup mudah, anda tinggal mengikuti intruksi pada animasi Google Doodle hari ini dan jangan lupa untu menghidupkan speaker Pc atau bisa juga via gadget seperti Smartphone.

Awalnya musik Hip Hop diisi dengan musik tunggal dari DJ yang memainkan putaran disk hingga menghasilkan bunyi-bunyi yang unik. “Rapping” kemudian hadir untuk mengisi vokal dari bunyi-bunyi tersebut. Sedangkan untuk koreografinya, musik tersebut kemudian diisi dengan breakdance yang sempat menjadi tren anak muda tahun 80’an.

SEJARAH Hip Hop

1520 Sedwick Avenue disinyalir sebagai awal mula muncul HIP HOP yang berada di kawasan di New York, AS. Adalah Cetus Clive Campbell, seorang yang merelakan lantai satu di rumahnya dijadikan sebuah basecamp untuk berkumpul. “Kebudayaan Hip Hop berawal dan lahir disini, yang nantinya akan tersebar di seluruh dunia, di sinilah kami barasal karena memang kami tidak memiliki tempat lain untuk bertemu, bukan di tempat lain” katanya.

This Article Was Written By Dan Andry

Berbagi tips dan informasi di media internet semoga bermanfaat untuk umat, khairunnas anfa'uhum linnas

Dan Andry

Leave a Comment