Sejarah Gnome Taman Mitos Legenda Mahluk Kecil di Abad Modern

oleh
Sejarah Gnome Taman

Sejarah Taman Gnome, Sejak kapan taman ini demikian populer dengan tokoh-tokoh ikonik pria berjenggot yang kerap ditemui di sebuah kebun? Dan apakah sebenarnya gnome itu? Dan bagaimana dengan semua kisah tentang orang-orang yang mencuri gnome dan mengajak mereka melakukan perjalanan di seluruh dunia? Baiklah, mari kita mulai dengan pertanyaan dasar: “apakah gnome dan apa yang dimaksud dengan gnome taman?”

Taman gnome modern didasarkan pada mitos “Gnomes” mistisisme, dan dongeng legendaris. Gnome secara historis digambarkan sebagai mahluk kecil dan gemuk yang tinggal di Alam – biasanya di bawah tanah. Pesulap Eropa dan mistikus lainnya menganggap gnome ialah unsur roh yang paling umum dan penting dari unsur ‘Bumi’ (tiga elemen klasik lainnya adalah: ‘Air,’ ‘Api,’ dan ‘Udara’).

Sejarah Gnome Taman

Para gnome diilustrasikan dengan mengenakan topi kerucut dan mampu bergerak di tanah layaknya seperti manusia pada umumnya, namun jika ada penghuni bawah tanah ini tertangkap di siang hari, dikatakan bahwa sinar Matahari akan mengubahnya menjadi batu.

Terkadang para gnome dikatakan memiliki kekuatan gaib untuk melindungi atau menghukum orang – atau memberi mereka kebahagiaan. Gnome juga dikatakan sebagai penjaga rahasia harta bawah tanah terutama emas! Bahkan di zaman modern, gnome dikatakan oleh beberapa orang (di Eropa) seperti halnya sang mistikus Rudolph Steiner yang sangat berpengaruh – untuk terlibat dalam proses-proses tersembunyi kehidupan tanaman.

Nama ‘gnome’ dikatakan berasal dari kata Latin ‘gnomus’ yang diduga berasal dari kata Yunani ‘gnosis’ yang berarti ‘pengetahuan’ (yaitu harta tersembunyi), tetapi lebih mungkin berakar pada kata ‘genomos ‘berarti’ penghuni bumi ‘

Doodle Hari ini merayakan Sejarah Gnome Taman dengan patung-patung kecil dengan mengajak warganet memainkan lemparan khas permainan taman dalam sejarah Jerman.

Tokoh-tokoh Gnome pertama kali muncul di Anatolia abad ke-13 dan muncul kembali di Italia abad ke-16. Kebun Gnome berasal dari Jerman abad ke-19 dari area pertambangan Thuringia. Di sini, para pengrajin lokal diberi penghargaan atas karya mereka tersebut.

Mitos lokal lainnya menyebutkan para gnome mulai menemukan rumah di kebun di seluruh negeri. Legenda itu juga mengatakan mereka melindungi kebun-kebun ini dan membawa keberuntungan.

Dalam Doodle interaktif saat ini, Anda akan belajar lebih banyak tentang cara membuat gnome yang sederhana. Kemudian, Anda akan mendaftarkan sekelompok gnome untuk membantu mendekorasi taman milik sendiri.

Game Gnome
Game Taman Gnome Google Doodle

Cara bermain game Gnome yaitu seperti kita memainkan Game populer Angry Bird, dengan cara menggunakan ketapel untuk melemparkan gnome sejauh mungkin di area taman. Semakin jauh lemparan gnome, semakin banyak bunga yang bisa Anda tanam dan semakin banyak poin yang dapat dihasilkan. Setelah Anda mempelajari dasar-dasarnya, Anda dapat memilih dari enam gnome warna-warni dengan berbagai bentuk, bobot, dan bounciness. Cobalah masing-masing untuk melihat gnome mana yang memiliki jarak paling jauh untuk membuat taman Anda jadi yang paling indah.