Sayfullo Saipov Tersangka Serangan Manhattan New York Tewaskan 8 Orang

oleh
Sayfullo Saipov Tersangka Serangan Manhattan New York Tewaskan 8 Orang
Sayfullo Saipov pelaku Serangan terror New York Tewaskan 8 Orang

OmediaPc, Manhattan – Tersangka pelaku serangan New York, Sayfullo Saipov meninggalkan sebuah catatan yang menyatakan kesetiaan kepada Isis di dekat truk yang dia gunakan untuk membunuh delapan orang dan melukai belasan lainnya dalam insiden hari ini.

Petugas penegak hukum setempat mengatakan kepada media AS serangan yang dilakukan Saipov dianggap sebagai sebuah tindakan terorisme.

Sayfullo Saipov melompat dari ute-nya dengan mengacungkan dua senjata, warga yang melihat kejadian sempat mengira itu sebuah lelucon Halloween. Tapi kejadian berikutnya ternyata kisah horor nyata yang menyebabkan setidaknya delapan orang tewas dalam serangan tunggal.

Saksi mata mengatakan bahwa para orang tua telah mempersiapkan perayaan malam itu (Halloween) bersama anak-anak mereka saat mereka mendengar Saipov meneriakkan ‘Allahu Akbar’ sebelum dia ditembak oleh polisi.

Beberapa saat sebelum dia mengemudikan kendaraannya lebih dari 100 km / jam ke jalur sepeda Manhattan yang tengah sibuk sebelum menabrak bus sekolah, melukai sembilan orang dan melukai 12 orang lainnya.

Penyerang mengendarai ute 100km / jam dengan cara menyusuri jalur sepeda di Battery Park City di dekat situs World Trade Center pukul 15.15 waktu setempat. Dia menabrak pengendara sepeda dan pejalan kaki sebelum bertabrakan dengan bus sekolah.

Kemudian dengan bersenjatakan pistol paintball dan pistol pellet, ia keluar meninggalkan ute dan menyelusuri jalanan.

Komisaris Api NYC Daniel Nigro mengatakan enam pria dinyatakan tewas di lokasi kejadian sementara “dua lainnya dibawa dalam tahanan traumatis dinyatakan meninggal di rumah sakit. Kami juga mengangkut 11 orang, semuanya dengan kondisi cedera serius, tapi saat ini, bukan luka yang mengancam nyawa. ”

Walikota New York Bill de Blasio mengatakan pada sebuah konferensi pers bahwa serangan tersebut adalah “tindakan teror pengecut yang ditujukan pada orang-orang yang tidak bersalah … yang tidak tahu apa yang akan terjadi pada mereka.”

  • Tersangka ditangkap hidup-hidup dan teridentifikasi

Tersangka, bernama Sayfullo Saipov adalah seorang warga Uzbekistan yang memiliki lisensi mengemudi Florida ditembak dua kali setelah mengamuk di dekat lokasi World Trade Center. Sebuah pistol paintball dan pistol pellet ditemukan dari tempat kejadian sebagai barang bukti.