Salju Di Jakarta? Ternyata Ini penyebabnya

Salju Di Jakarta? Ternyata Ini penyebabnya

Berita turun Salju Di Jakarta Foto Twitter

OMEDIAPC.COM – Berita hujan salju di Jakarta sempat membuat heboh dunia jagat maya, pasalnya ibukota Jakarta dikenal wilayah yang panas dan tak mungkin bakal turun salju namun viralnya fenomena langka yang dilansir media sosial membuat seolah nyata dan tak sedikit orang penasaran akan keabsahan berita tersebut.

Pada laporan sebelumnya BMKG sempat memberikan konfirmasi bahwa di jakarta turun salju mustahil terjadi paling tidak untuk saat ini. Setelah diselidiki ternyata benda putih yang memenuhi kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta ternyata adalah busa yang tumpah dari proyek MRT.

Berserakannya busa tersebut akibat kelalaian dari karyawan MRT yang menyebabkan benda putih yang dikira hujan salju itu mmenuhi jalanan dan sekitaran tanah.

Akun Twitter resmi MRT Jakarta, @mrtjakarta, mencuit pernyataan klarifikasi bahwa busa tersebut adalah sejenis cairan sabun yang digunakan sebagai pelicin untuk melunakan tanah pada saat proses pengeboran terowongan. Busa itu merupakan material sisa yang masih tersimpan di lokasi proyek MRT Patung Pemuda.

“Ini adalah material sisa yg masih tersimpan di lokasi proyek MRT Patung Pemuda. Meskipun pengeboran sudah selesai seluruhnya pada 23/02/2017,” tulis MRT Jakarta seperti diunggah dalam akun resminya @mrtjakarta, Sabtu (6/5/2017).

Dilansir Detikcom Pihak MRT Jakarta juga memberikan klarifikasi bahwa cairan yang dianggap turun salju itu merupakan busa di kawasan Ratu Plaza kemarin sore terjadi karena karyawan mereka membuka tangki cairan itu akan tetapi namun lupa menutupnya kembali. Akibat keteledorannya itu, cairan tersebut mengalir dan menyebabkan aliran busa sepanjang 200 meter.

“Seorang karyawan kontraktor membuka tangki tersebut pada jam 16.30 untuk membersihkan peralatan kontraktor yang ada di lokasi proyek di Patung Pemuda. Namun yang bersangkutan lupa menutup keran tangki tersebut, yang mengakibatkan cairan mengalir keatas permukaan tanah,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, MRT Jakarta telah memberikan pernyataan tambahan terkait kejadian tersebut bahwa cairan busa yang meluber ke jalanan yang berupa cairan itu tidaklah berbahaya. Pihaknya telah mengecek langsung mengenai dampak dari adanya cairan yang dikira hujan salju Jakarta tersebut.

“Terhadap kecerobohan kontraktor ini, pihak MRT sedang melakukan investigasi dalam 1×24 jam untuk memastikan secara lebih detil kejadian ini. “Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi,” kata @mrtjakarta mengklarifikasi hebohnya cairan tumpay yang dianggap Hujan Salju di Jakarta.

This Article Was Written By

Media Internet membuka Inspirasi bagi Penulis yang kreatif dengan berbagi informasi

Tyara Venasya

Leave a Comment