Rob Bredl Seorang Pawang Buaya Hampir Mati Digigit Buaya Besar

OmediaPc – Seorang pakar buaya terkenal dunia asal Australia Rob Bredl atau lebih dikenal dengan nama “Barefoot Bushman” menderita cedera serius setelah digigit oleh buaya besar sepanjang 4,5 meter di Queensland.

Laporan menyebutkan bahwa Rob Bredl, hampir kehilangan bagian dari tangannya setelah mendapat serangan buaya dewasa tersebut tetapi paramedis di Heather Shields, dari Queensland Ambulance Service, mengatakan dia “sangat beruntung” luka-lukanya tidak sampai parah setelah ia berhasil meloloskan diri ketika buaya besar itu berusaha menyeretnya ke dalam air.

Rob Bredl Seorang Pawang Buaya Hampir Mati Digigit Buaya Besar

Serangan buaya itu terjadi di sebuah peternakan satwa liar di Bloomsbury, antara Mackay dan Proserpine, di siang hari. pawang buaya Rob Bredl seringkali hadir dalam acara tv dokumenter yang mengetengahkan cara hidup bersama binatang reptil mulai dri kadal kecil, kadal gurun hingga ke binatang buas sekelas buaya.

Namun tak selamanya seorang pawang bisa aman menangani hewan buas seperti yang dialami Rob Bredl (66th), ia digigit buaya saat sedang memberi makan reptil tersebut dan hampir mengancam jiwanya ketika buaya itu menggigit dan menariknya ke dalam air.

“Dia memiliki cedera parah di tangan kiri dan juga beberapa bekas gigitan pada kaki kanannya,” kata juru bicara medis.

Ms Shields mengatakan, ada beberapa penonton disekitar area peternakan termasuk wisatawan, yang menyaksikan serangan buaya itu dan membantu mengontrol perdarahan Bredl sebelum paramedis tiba.

Dia mengatakan Mr Bredl “sangat beruntung” luka-lukanya tidak terlalu parah, mengingat buaya yang menggigitnya adalah jenis buaya dewasa sepanjang 4,5 meter dan mereka menyaksikan buaya itu telah mencoba menyeretnya ke dalam air di dekatnya.

“Serangan buaya terjadi di darat tetapi hewan reptil ini berusaha untuk menyeretnya ke air tapi Bredl dapat meloloskan diri sebelum tenggelam,” katanya.

Paramedis setelah tiba dilokasi langsung memberikan pertolongan pertama pada Mr Bredl di tempat kejadian dengan memberikan obat penahan rasa sakit dan menerapkan splints sebagai tindakan pencegahan.

Rob Bredl kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Mackay Basis dan kondisinya tetap stabil menyusul serangan buaya di Brendl Wild, tapi tangan “Barefoot Bushman” mungkin memerlukan amputasi minor setelah luka robek saat masuk di dalam mulut buaya yang menyerangnya.

Petugas Staf di peternakan menyatakan bahwa tangan Mr Brendl ini hancur oleh gigitan buaya selama serangan itu.
“Seperti yang kita semua tahu Rob sangat bersemangat tinggi dan dia mungkin akan mengatakan ‘Hanya sebuah gigitan cinta biasa dalam sebuah acara pertunjukan’,” staf menulis di halaman Facebooknya.

This Article Was Written By Dan Andry

Berbagi tips dan informasi di media internet semoga bermanfaat untuk umat, khairunnas anfa'uhum linnas

Dan Andry

Leave a Comment