Rahasia Pijat Ibu Hamil Solusi Hamil Sehat

Melakukan Pijat ibu hamil selama kehamilan banyak mendatangkan manfaat bagi wanita hamil diantaranya dapat mengurangi rasa sakit atau nyeri punggung dan dapat menyegarkan kembali area disekitar yang berasa nyeri, ngilu dan pegal-pegal yang dirasakan ibu hamil pada masa kehamilan.

Melalui pijat hamil atau pijat prenatal Anda bisa mendapatkan banyak manfaatnya tak terkecuali untuk kesehatan ibu hamil secara emosional dan psikologis. Jika Anda ingin menjalani sesi pijat ibu hamil, sangat penting untuk menggunakan jasa pijat hamil profesional yang terlatih untuk melayani wanita hamil.

Intensitas pemijatan untuk ibu hamil

Ibu hamil dianjurkan untuk menerima pijat hamil selama kehamilan, terutama ketika memasuki trimester kedua dan trimester ketiga karena pada fase ini ibu hamil sering mengeluh menderita sakit dan nyeri dibagian tertentu seperti sakit punggung, kaki kesemutan dan pegal-pegal didaerah sekitar panggul, Anda dapat membuat janji dengan terapis ahli terpercaya untuk pijat ibu hamil setiap dua minggu sekali selanjuutnya ketika memasuki trimester akhir kehamilan ibu hamil dapat melakukan pijat prenatal selama seminggu untuk mengurangi ketidaknyamanan tubuh akibat kehamilan

Pijat Ibu Hamil

Manfaat pijat ibu hamil selama kehamilan

  • Sistem saraf

Pijat Hamil dapat menyebabkan suatu keadaan relaksasi pada ibu dan bayi. Oleh karena itu ibu hamil yang telah melakukan pemijatan akan memperoleh kenyamanan saat tidur, juga bisa mengurangi stres dan melancarkan pencernaan, serta medapatkan hal tambahan yang positif pada sistem kekebalan tubuh.

  • Hormon

Kehamilan menyebabkan peningkatan kadar hormon, yang membawa akibat suasana dan emosional ibuhamil cenderung bervariasi secara dramatis. Pijat untuk ibu hamil akan membantu menstabilkan hormon dan mengurangi tingkat kecemasan.

  • Sendi dan otot

Pertumbuhan progresif rahim saat hamil membuat pinggul, dada, bahu, kaki dan leher menghasilkan ketegangan yang lebih besar dalam menopang berat badan ibu dan kandungannya, dengan melakukan pijat ibu hamil hal tersebut dapat mengurangi ketegangan yang terjadi pada otot dan sendi, sehingga dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri selama kehamilan

  • Melancarkan sirkulasi darah

Pijat hamil sangat bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah. Hal Ini akan membuat nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan bayi lebih mudah diterima dalam kandungan, Selain itu ibu hamil dapat menghilangkan racun melalui stimulasi dari sistem limfatik.

  • Mengurangi tekanan darah

Keadaan stres yang dialami wanita hamil memiliki pengaruh langsung pada tekanan darah dan detak jantung. dengan pijat hamil yang diterapkan ahlinya akan membuat area sekitar kulit dan saluran peredaran darah menjadi lebih fleksibel, berdampak baik untuk mengurangi tekanan darah.

  • Mengurangi nyeri

Pertumbuhan rahim dan berat badan yang terus berkembang menyebabkan ibu hamil mendapat tekanan lebih ditubuhnya, inilah alasan utama yang menyebabkan sakit punggung, pijat ibu hamil berkontribusi memberikan fleksibilitas untuk meningkatkan otot, yang membuat wanita hamil mampu membawa berat tambahan selama kehamilan dan mengurangi rasa nyeri secara signifikan.