Qualcomm Umumkan Snapdragon 835 dan Quick Charge 4.0

275 views

Bagi Anda yang mengamati spesifikasi smartphone tentu mengenali Qualcomm sebagai pemain utama dalam prosesor mobile dan standar pengisian, dan perusahaan AS ini baru saja mengumumkan teknologi terbarunya yang siap digunakan smartphone flagships 2017.

Qualcomm Snapdragon 835 dan Quick Charge 4.0

OmediaPc.com – Adalah Snapdragon 835, penerus Snapdragon 820 dan 821 chip yang digunakan di ponsel seperti Samsung Galaxy S7 dan Google Pixel XL.

Kali ini Qualcomm menggunakan merek 10-nanometer (nm) standar baru dalam prosesor, yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Samsung, menggantikan teknologi yang ada, 14 nm.

Pada dasarnya, ini adalah CPU yang lebih kecil dan lebih ringan dari sebelumnya, menawarkan lebih banyak manfaat bagi banyak produsen untuk cenderung menggunakan kelebihannya.

Qualcomm pada hari Kamis juga mengumumkan versi terbaru dari teknologi pengisian yang cepat, bernama Quick Charge 4.0.

Perusahaan mengatakan fitur Quick Charge 4.0 akan 20% lebih cepat untuk mengisi dan 30% lebih efisien daripada generasi sebelumnya.

Qualcomm mengatakan teknologi baru ini kompatibel dengan USB-C dan USB Power Delivery (USB-PD) spesifikasi yang ditetapkan oleh Google dan badan standar USB. berita ini diumumkan hanya seminggu setelah Google memperingatkan produsen agar tidak menggunakan proprietary pengisian spesifikasi ( “Vbus”) yang digunakan oleh perangkat Quick Charge saat ini, karena masalah keamanan dan kompatibilitas.

Dengan Quick Charge 4.0, Anda bisa mendapatkan pengisian cepat dari kabel lebih, dengan risiko yang lebih kecil bagi ponsel dengan teknologi baru yang hanya akan tersedia di perangkat yang menggunakan chip Snapdragon 835.

Saat ini Snapdragon 820 dan 821 berukuran 14nm – dan, menurut Qualcomm lebih hemat daya. Qualcomm mengatakan ukuran lebih ramping akan membuat lebih mudah bagi produsen untuk membangun perangkat mobile menjadi lebih tipis, atau memberi mereka lebih banyak ruang untuk menyesuaikan baterai dengan kapasitas yang lebih besar.

Qualcomm Snapdragon 835 Quick Charge 4.0

Berita Lainnya