Qualcomm Umumkan Prosesor Snapdragon 821 Lebih Cepat

407 views

Qualcomm Snapdragon 821 dirancang untuk memberikan peningkatan kinerja 10 persen lebih cepat dari Snapdragon 820.

Qualcomm telah mengumumkan Snapdragon 821 prosesor terbaru, namun sampai saat ini belum jelas jenis smartphone mana yang akan didukung oleh chipset paling bertenaga tersebut. Mark Shedd selaku Direktur Pemasaran telah mengklaim bahwa versi 821 dirancang untuk memberikan kinerja 10 persen lebih baik dengan adanya performa peningkatan dibanding pendahulunya Snapdragon 820.

Qualcomm Umumkan Prosesor Snapdragon 821 Lebih Cepat

Jika rumor yang beredar ini bisa dipercaya maka smartphone Nexus keluaran terbaru yang bertajuk sailfish dan Malin bisa saja hadir dengan prosessor Snapdragon 821.

Menurut pihak Android, kita bisa juga melihat prosesor terbaru di varian US Samsung Galaxy Note 7. Tetapi Informasi terbaru prosessor buatan Qualcomm ini perlu ditindak lanjuti mengingat hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan atau vendor yang telah mengklarifikasi penggunaan snapdragon 821.

Shedd mengatakan para pengguna dapat mengharapkan diluncurkannya chipset terbaru diterapkan pada perangkat ponsel pintar yang didukung oleh 821 di paruh kwartal kedua tahun 2016.

“Snapdragon 821 dirancang untuk memberikan peningkatan kinerja 10% lebih cepat dari versi 820 dengan hadirnya Qualcomm Kryo quad-core CPU, mencapai kecepatan hingga 2.4 GHz,” kata Mark Shedd.

Qualcomm Snapdragon 821 mencakup semua pembaruan/update dari 820 dengan adanya peningkatan dari pengalaman pengguna mobile image, virtual reality, ketahanan baterai dan kecepatan konektivitas. 821 akan membantu ‘set a new bar’ untuk smartphone, tablet, ponsel VR dan perangkat baru, imbuh Shedd.

Beberapa smartphone flagship atau unggulan yang diluncurkan tahun 2016 seperti Samsung Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, Xiaomi Mi5, LG G5, HTC 10, LeEco LeMax 2, dan Sony Xperia X masih didukung oleh versi 820. Kita sebentar lagi akan menyaksikan ponsel mana saja yang akan mengusung prosessor tangguh sekelas Snapdragon 821 terbaru.

Menurut rumor, HTC Marlin adalah smartphone flagship Nexus, sementara untuk versi Sailfish yang merupakan varian lainnya dianggap lebih kecil seperti Nexus 5 X yang dirilis tahun lalu. Menurut pihak Android, HTC Marlin milik Nexus akan menampilkan layar Quad HD AMOLED 5.5 inci. Tetapi berkaitan dengan dapur pacu kedua ponsel ini kita harus menunggu sampai waktu rilis tiba apakah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 ataukah prosessor Snapdragon 821

Prosesor Snapdragon 821

Related Post