Prince Naseem Hamed Mantan Juara Tinju Dulu Dan Sekarang

4958 views

Prince Naseem Hamed lahir tanggal 12 Februari 1974 adalah seorang mantan petinju profesional Inggris dari Sheffield, Inggris keturunan Yaman.

Naseem Hamed pernah menyabet gelar juara tinju kelas WBO, WBC, IBF, juara kelas bulu Lineal dan juara kelas bantam di Eropa, Hamed dinilai oleh BoxRec sebagai petinju Inggris terbaik ketiga sepanjang masa.

Hamed selain pernah menjuarai beberapa kategori kelas berbeda juga dikenal karena gaya bertinjunya yang unik dan berbeda dari petinju lain, dia mempunyai karakter atlet entertainer sejati, tercatat dalam sejarah tinju dia pernah menggunakan karpet terbang, lift dan tandu, pakai topeng halloween dll, Ia juga sering melakukan salto ketika mulai masuk kedalam tali ring tinju.

Prince Naseem Hamed Mantan Juara Tinju

Mantan petinju keturunan ningrat yaman sekarang ini penampilannya sungguh berbeda dibanding 15 atau 20 tahun lalu ketika masih berjaya berkarir sebagai juara dunia tinju, kini pangeran naseem bertubuh gemuk dan bisa dibilang bobot tubuhnya diatas rata rata orang biasa, berbanding jauh ketika masih menjadi atlet yang berotot dan bertubuh atletis. simak juga Pegulat Profesional dengan Otot Proforsional

Pangeran Naseem Hamed terlihat di jalan kota London inggris ketika sedang berbelanja di Knightsbridge bersama istrinya Eleasha Hamed.

Petinju kelahiran Sheffield ini mengalami kenaikan berat badan sejak pensiun dari dunia tinju profesional 13 tahun yang lalu pada usia 28 tahun.

Naseem hamed menjadi juara dunia termuda Inggris pada tahun 1995 setelah mengalahkan Steven Robinson dan memenangkan gelar tinju kelas bulu WBO ketika memginjak usia 21 tahun.

Karir cemerlang naseem adalah dia pernah memenangkan 36 pertandingan dari 37 kali karirnya, mengalami 1 kekalahan dari Marco Antonio barrera sebelum pensiun pada tahun 2002, perihal sebab mundurnya hamed dari dunia tinju pro adalah terkait masalah kronis dengan tangannya.

Pada tahun 2006 naseem menjadi berita utama media ketika mengalami kecelakaan mobil dengan kecepatan tinggi yang mengakibatkan pengemudi motor mengalami luka serius.

Hamed dikenai sanksi larangan mengemudi selama empat tahun dan dihukum 15 bulan penjara namun dibebaskan setelah mendekam ditahanan selama 16 minggu pada tanggal 4 September 2006.

Hamed kini telah sukses mendirikan perusahaan manajemen olahraga yang berpusat di kota London dan Los Angeles bernama Prince Promotions. Prince Naseem Hamed dilantik dan dianugrahi International Boxing Hall Of Fame pada tahun 2015

Berita Lainnya