Prediksi Indonesia U19 Vs Korea Selatan Pra Piala AFC

oleh
Prediksi Indonesia U19 Vs Korea Selatan Pra Piala AFC
Indra Sjafri Timnas Indonesia U19 Vs Korea Selatan Pra Piala AFC

OmediaPc.com, Lanjutan babak penyisihan Grup F Piala AFC U-19 Timnas U19 Indonesia Vs Korea Selatan akan digelar di Stadion Paju Public Korsel, hari Sabtu 4 November 2017 pukul 13.00 WIB, pertandingan dua Tim yang dianggap memiliki kekuatan tangguh ini tersaji dalam tayangan langsung SCTV.

Timnas U 19 untuk sementara memimpin di puncak klasemen Grup dengan poin 6 hasil dua kali meraih kemenangan saat melawan Brunei dan Timor Leste, Egy Maulana dkk berhasil menekuk kedua negara tersebut masing-masing dengan skor 5-0.

Indonesia sudah delapan kali bertemu Korea Selatan di ajang Piala AFC U-19 sejak 1960. Indonesia dua kali menghajar Ksatria Taeguk. Pada 18 April 1967 dengan skor 3-0 di Stadion Nasional Bangkok, Thailand. Lalu 12 Oktober 2013 di Gelora Bung Karno, Jakarta dengan skor 3-2. Lalu dua kali seri. Sisanya, Korsel menang.

Pelatih Timnas Indra Sjafri mengatakan pada media bahwa seluruh pemain asuhannya jelang laga menghadapi tuan rumah dalam kondisi fit tidak ada yang cedera atau sedang menjalani hukuman. Sjafri juga telah memiliki gambaran starter pemainnya yang akan diturunkan saat menghadapi Korsel.

Pemain pilar seperti Egy Maulana Vikri dan Muhammad Rafli diprediksi akan diturunkan sejak awal, ini berbeda ketika melawan Timor Leste, Egy baru dimainkan saat memasuki babak kedua ketika pertandingan berjalan imbang tanpa gol.

“Saya sudah memiliki gambaran siapa saja yang besok akan bermain dari awal laga. Namun, kepastiannya baru akan saya putuskan besok melihat kondisi anak-anak,” kata Indra.

Indra juga menepis anggapan bahwa lawannya hari ini meski bertindak sebagai tuan rumah dan merupakan tim tangguh pasti memiliki kelemahan tertentu, dan bukan hal mustahil jika Timnas dapat mengulang sejarah saat menaklukan negeri ginseng itu pada tahun 2013 lalu.

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia:Muchamad Aqil Savik, Muhammad Rafli, Egy Maulana Vikri, Nurhidayat, Muhammad Iqbal, Muhamad Luthfi, Witan Sulaeman, Firza Andika, Muhammad Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam Bahar.

Korea Selatan: Lee Gwang Yeon, Choe Heewon, Lim Jaehyuk, Kim Chan, Lee Sangjun, Kim Tae Hwan, Kim Jung Min, Cho Young Wook, Ko Junhee, Go Jaehyuk, Shin Jaeuk.