Prakiraan Susunan Pemain Thailand vs Indonesia Piala AFF 2016

202 views

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia Piala AFF 2016

OmediaPc.com – Adu strategi pelatih dua kubu Thailand vs Indonesia di partai final Piala AFF 2016 kembali dipertaruhkan, kejeniusan Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Garuda akan diuji kembali setelah menang mutlak 2-1 atas Thailand di final pertama.

Tim Indonesia diajang Piala AFF dianggap sebagai tim underdog, bukan unggulan, namun berkat kerjasama tim, pelatih, pemain dan pendukung, semua hal nonteknis ini kemudian berbalik arah, Indonesia berhasil masuk final dan memenangkan final leg 1 di stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Memasuki partai final puncak Piala AFF Leg 2 di stadion Rajamangala, Bangkok, Prakiraan susunan pemain, Alfred Riedl kemungkinan besar akan tetap menurunkan kiper Kurnia Meiga sebagai starter di bawah mistar gawang. Untuk memperkuat basis pertahanan, disana ada nama-nama seperti Hansamu Yama, Abdul Lestaluhu, Fachruddin Aryanto dan Beny Wahyudi.

Wilayah pertahanan belakang timnas juga akan diperkuat barisan dua gelandang bertahan, Manahati Lestusen dan Bayu Pradana yang berperan juga sebagai penyokong bola kedepan.

Di sayap kiri, Rizky Pora yang bermain cemerlang di Leg 1 dan mencetak gol diprediksikan tetap bermain diposisi terbaiknya yaitu gelandang serang kiri sementara Stefano Lilipaly diperkirakan mengisi posisi gelandang serang kanan. Untuk mengisi kekosongan posisi Andik yang tidak ikut bermain karena cedera, ada dua nama yang bisa jadi pilihan Riedl yakni Zulham Zamrun dan Bayu Gatra.

Dibarisan striker Timnas ada nama beken, Boaz Solossa yang banyak memberi kontribusi kemenangan timnas Garuda dalam urusan mencetak Gol, peran Boaz yang juga memegang kendali sebagai kapten kesebelasan sering dibantu Lilipaly yang juga berperan aktif mencetak gol dan assist

Bermain dikandang lawan tentu tidaklah mudah, strategi pelatih dalam menerapkan pola permainan sangat didukung oleh motivasi pemain untuk menjaga keunggulan tetap berpihak pada Tim Indonesia, apalagi Tim Thailand yang terkenal memiliki rekor bagus sebagai juara piala AFF kini bermain didepan publik sendiri, mereka mengatakan akan bermain maksimal untuk meraih kemenangan.

“Kami sudah melupakan kekalahan sebelumnya. Saat ini kami fokus meraih kemenangan dan menjadi juara,” kata pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang kepada media.

Thailand akan bermain dengan kekuatan penuh, pemain andalan mereka seperti Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, Tristan Do dan Adison Promrak serta kiper utama, Kawin Thamsatchanan, diperkirakan turun seagai starter.

Dalam partai final Leg 2 Thailand vs Indonesia Piala AFF 2016 timnas Garuda diharapkan mampu menjaga keunggulan sementara setelah leg pertama unggul 2-1, atau minimal meraih hasil seri untuk tetap keluar sebagai Juara.

Alfred Riedl Piala AFF 2016 Susunan Pemain Indonesia Thailand vs Indonesia

Berita Lainnya