Pengisian Cepat Baterei Samsung Terbaru Hanya 12 Menit

oleh
Pengisian Cepat Baterei Samsung Terbaru Hanya 12 Menit
Teknologi Pengisian Cepat Baterei Samsung Terbaru

Omediapc.com – Samsung Advanced Institute of Technology (SAIT) mengumumkan pada hari Selasa (28/11/2017) bahwa mereka telah mengembangkan teknologi baterai yang dapat di charge ulang secara cepat dari sebelumnya.

Untuk baterai yang biasanya membutuhkan waktu satu jam pengisian ulang dengan teknologi pengisian cepat saat ini, Samsung mengklaim bahwa teknologi baru tersebut dapat hanya membutuhkan waktu 12 menit.

Teknologi baru ini mencakup satu lapisan atom karbon dari grafit, yang dikenal sebagai graphene, yang “100 kali lebih efektif daripada tembaga dalam mengalirkin listrik.

” Ini juga mentransfer energi 140 kali lebih cepat” daripada silikon yang digunakan pada teknologi lithium saat ini, dan jadi bahan yang ideal untuk muatan cepat,” kata Samsung.

Teknologi baterai baru Samsung bahkan bisa memberi perangkat mobile dan kendaraan listrik lebih hemat dalam penggunaan energi dibanding baterai saat ini, karena mereka memiliki potensi untuk menyimpan kapasitas yang lebih besar.

Namun disisi lain belum diketahui berapa lama baterai ini akan bertahan, tapi satu hal yang pasti pengisian yang sangat cepat akan membuat pengguna lebih leluasa menggunakan smartphone saat berada diwaktu yang sibuk.

Konsepnya persis sama dengan teknologi pengisian cepat yang selama ini kita kenal pada smartphone, dimana 30 menit pengisian cepat biasa dapat menghemat 50% waktu pengisian baterai.

Seperti namanya, fast charging memang lebih cepat dari pengisian biasa, yang bisa memakan waktu lebih dari dua jam untuk mengisi baterai smartphone secara penuh.

Pengamat gadget mengapresiasi pihak Samsung yang telah menemukan cara untuk memproduksi secara massal teknologi dengan harga yang terjangkau. Namun, realisasinya belum ada yang menyebutkan kapan akan dirilis, atau apakah Samsung akan menggunakan teknologi baterai barunya tersebut di perangkat mobile dan perangkat elektronik lainnya.