Pengertian No Bra Day Atau Hari Tanpa Bra 13 Oktober

2175 views

Sekilas hastag trending Twitter tentang NoBraDay tanggal 13 Oktober 2016 adalah cenderung kepada ha yang menjurus p0rnograf1 namun bila ditelaah lebih lanjut hastag ini hanyalah sebagai ungkapan untuk ikut perduli kepada masalah kewanitaan yaitu tentang penyakit kanker payudara.

Pengertian No Bra Day Atau Hari Tanpa Bra 13 Oktober

13 Oktober ditetapkan sebagai bulan Breast Cancer Awareness atau bulan untuk memperingati kanker payudara di dunia. Banyak penderita kanker payudara yang merasa terpukul dan menderita hingga No Bra Day disosiaisasikan sebagai rasa solidaritas terhadap penderita dan untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit kanker payudara,

OmediaPc.com – Terlepas dari kontroversi No Bra Day ada sejumlah penelitian yang mendalami penggunaan bra bagi wanita, dari hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Besancon, Perancis, yang diketuai Profesor Jean-Denis Rouillon menyebutkan penggunaan Bra yang salah dapat mengakibatkan payudara kendur dan menimbulkan sakit punggung.

Penelitian juga menyebutkan bahwa tidak ditemukan manfaat dari penggunaan Bra pada wanita, karena payudara perempuan akan lebih sehat tanpa memakai tali penyangga.

Bagi penderita yang berhasil selamat dari kanker sering terjadi perasaan campur aduk dan muncul perasaan tertentu karena pernah merasakan efek dari kanker payudara. Dalam hubungannya dengan bulan kesadaran akan kanker payudara, maka kampanye yang disebut “hari tanpa pakai bra ,” dimulai pada tahun 2011.

Tahun ini No Bra Day Hari Kamis, 13 Oktober Menurut sebuah artikel berita yang diterbitkan oleh ABC7, “Orang-orang disemangati untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit kanker payudara, mengumpulkan uang untuk penelitian, dan untuk mendukung kehidupan penderita yang berhasil selamat.

“kampanye media sosial NoBraDay dimaksudkan utuk membebaskan “p@yudara” sebagai cara yang menyenangkan demi menghadirkan kesadaran terhadap kebutuhan program tahunan dan pengujian untuk mencegah kanker payudara. Anda bisa memilih untuk tidak mengikuti trend ini jika dirasa terlalu sensitif dan mendekati p0rn0aksi, apalagi jika harus keluar dari rumah.

Artikel Kesehatan NoBraDay

Berita Lainnya