Pengembang Aplikasi Google Play Store Mendapat Perhatian Upgrade Dari Google Alphabet

351 views

Google Alphabet membuat terobosan pada Google Play store untuk membantu pengembang aplikasi mobile berbasis Android membangun bisnis mereka karena adanya kekhawatiran terjadinya penurunan eskalasi minat terhadap penggunaan aplikasi.

Pengembang Aplikasi Google Play Store Mendapat Perhatian Upgrade Dari Google Alphabet

Di bawah kepemimpinan Sameer Samat, yang kembali bergabung dengan Google awal tahun ini setelah memimpin sebagai presiden perusahaan teknologi (Jawbone), perusahaan yang memberi rekomedasi Google Play store dengan kecerdasan buatan dan memperluas dukungan opsi berbagai platform pembayaran, diantara inisiatif yang telah tersedia.

OmediaPc.com – Upaya Google dalam beberapa terobosan ini mengadopsi rival utamanya Apple Inc., yang merubah App Store tahun ini dengan review lebih cepat untuk aplikasi baru dan meningkatkan pendapatan yang masuk ke pengembang.

Kedua perusahaan menghadapi keluhan sama dari pengembang yang mengatakan bahwa mereka harus berjuang keras untuk bertahan dalam skala bisnis dengan persaingan ketat.

Banyak pengguna smartphone, tampaknya sudah bosan men-download aplikasi yang terpisah-pisah, terutama karena adanya layanan messenger lain seperti Snapchat yang menghadirkan fiturlebih dari satu fungsi dan memadukan dalam satu aplikasi.

Game tetap menjadi fokus dari Google Play Store, dan Nintendo Co Ltd adalah develover game Super Mario Run yang populer untuk Android, kata Samat.

Store juga memperluas ke platform baru, termasuk perangkat wearabel, headset virtual reality dan laptop Chromebook Google.

“Apa yang menjadikan kami begitu antusias adalah memberikan pengembang entry point tunggal untuk lebih dan lebih dari sekedar ekosistem komputasi,” kata Samat.

Google Play store telah menyumbang sekitar 70 persen dari download aplikasi pada kuartal ketiga tahun ini, tapi Apple App Store meraih 65 persen dari pendapatan total, menurut App Annie, sebuah perusahaan analisis mobile.

Google Play Store Pengembang Aplikasi

Berita Lainnya