Penembakan di Bandara Florida Tersangkanya Seorang Veteran Perang

147 views
Penembakan di Bandara Florida Tersangkanya Seorang Veteran Perang

Korban penembakan bandara Florida dibawa ke RS Photo: TAIMY ALVAREZ

Omediapc.com – AS, Penyelidik Federal akan melakukan investigasi terhadap motif kejahatan penembakan di bandara Florida di mana seorang penyerang melepaskan tembakan di area pengambilan bagasi bandara Fort Lauderdale, serangan ini menewaskan lima orang.

Pihak berwenang mengatakan mereka telah menangkap veteran perang Irak, Esteban Santiago setelah penembakan terjadi dan mengajukan pertanyaan atas serangan tersebut. Pria berusia 26 tahun itu ditangkap, dan dipenjara atas tuduhan pembunuhan di bandara Sabtu dini hari, menurut Kantor Broward County Sheriff.

George Piro, agen khusus yang bertugas di Federal Bureau of Investigation kantor di Miami mengatakan penyidik ​​FBI tidak mengesampingkan kemungkinan adanya aksi terorisme dibalik serangan. “Kami akan mengejar setiap sudut untuk mencoba untuk menentukan motif di balik serangan ini,” katanya.

Pihak berwenang mengatakan, Santiago (26), tiba di Fort Lauderdale sesaat sebelum pukul 1.00 PM waktu setempat pada hari Jumat, mereka juga mengatakan penyerang mengambil sebuah pistol semi-otomatis 9mm dari koper yang dibawa tersangka dan mulai menembak tanpa pandang bulu.

Selain lima orang tewas, delapan orang lainnya terluka oleh tembakan dan beberapa lagi dibawa ke rumah sakit dengan luka memar atau patah tulang.

Piro mengatakan Santiago sebelumnya hadir di kantor FBI di Anchorage pada bulan November tahun lalu dengan perilaku tak wajar dan diserahkan kepada polisi setempat yang membawanya ke sebuah fasilitas medis untuk evaluasi kesehatan mental.

Serangan di Bandara Florida adalah yang terbaru dalam serangkaian penembakan massal melanda Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir, beberapa indikasinya terinspirasi oleh militan Islam, sementara kejadian lainnya dilakukan oleh tersangka dengan tipikal penyendiri atau menderita gangguan mental. – REUTERS

Bandara Florida Serangan Bersenjata

Berita Lainnya