Penelitian Mengungkapkan Cara Mengobati Diabetes Gestasional

Cara Mengobati Diabetes Gestasional

OmediaPc, Sebuah studi dilakukan oleh sebuah tim dari Dinas Diabetologi di rumah sakit Tornu yang menyatakan bahwa telah ditemukan sebanyak 5% dari 4.000 wanita hamil memiliki diabetes gestasional, yang membuat resiko terhadap kelangsungan hidup bayi.

Penyelidikan ini memungkinkan untuk melakukan tindakan pencegahan. Praktek tes sederhana untuk mendeteksi penyakit selama kehamilan diselidiki di pusat perawatan tersebut, dan di tempat sejenis yang melakukan tes serupa hingga ditrmukan cara untuk mengurangi angka kematian akibat diabetes gestasional diturunkan menjadi nol.

Menurut Dr. Jorge Alvariñas, kepala Layanan Diabetologi rumah sakit tersebut di Argentina, ada sekitar 800 ribu persalinan terjadi setiap tahun, ini berarti bahwa sekitar 40 ribu wanita mengembangkan penyakit ini. Juga diketahui bahwa sekitar 10% anak-anak dari ibu yang tidak diobati dapat meninggal karenanya.

Gestational diabetes asimtomatik dan wanita yang paling mungkin memilikinya adalah mereka yang orang tuanya adalah penderita diabetes, memiliki kelebihan berat badan, berusia di atas 30 tahun atau pernah memiliki riwayat penyakit pada kehamilan sebelumnya.

Tornú adalah satu dari sedikit rumah sakit yang selalu menguji wanita hamil untuk mendeteksi diabetes gestasional. Tes yang diberikan kepada ibu hamil seperti pemberian 75 gram glukosa yang dilarutkan dalam 300 cc air, minuman cepat. Dua jam kemudian tes darah dilakukan untuk mengetahui kadar glukosa, yang seharusnya tidak melebihi 140 mg. Tes dilakukan antara minggu 24 dan 28 fase kehamilan.

This Article Was Written By Tyara Venasya

Media Internet membuka Inspirasi bagi Penulis yang kreatif dengan berbagi informasi

Tyara Venasya

Leave a Comment