Pelawak Cahyono Meninggal Pada Usia 64 Tahun

oleh
Pelawak Cahyono Meninggal Pada Usia 64 Tahun

Pelawak Cahyono Meninggal Pada Usia 64 Tahun

Omediapc.com – Pelawak senior Cahyono yang dikenal dalam lawakan sejak jaman TVRI bersama Almarhum Jojon, Ester dan Uu dan tergabung dalam grup lawak ‘Jayakarta Grup’ meninggal dunia di usia 64 tahun pada Kamis, (25/5/2017).

Semasa hidupnya, Cahyono pernah bermain dalam banyak film layar lebar terutama film komedi seperti Lantai Berdarah (1971), Gara-gara Janda Kaya (1977), Saritem Penjual Jamu (1978), Apa Ini Apa Itu (1981), Okey Boss (1981), dan Barang Antik (1983).

Putranya Cahyono, Agung, seperti dilansir Kompas mengungkapkan bahwasanya sang ayah pernah berharap bisa mudik Lebaran ke kampung halamannya, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Bapak udah sempet bilang aku, ‘Lebaran ini mau pulang ya…’, tapi yah Tuhan berkehendak lain,” katanya usai pemakaman di TPU Komplek TVRI, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis sore.

Masih menurut sang putra, Ayahnya ini sangat antusias menyambut bulan Ramadhan. Cahyono ingin sekali bisa berpuasa meski kondisinya sedang tidak sehat.

Pelawak Cahyono yang juga sering tampil sebagai penceramah beberapa waktu terakhir menderita pembengkakan jantung, memiliki riwayat diabetes, dan pernah terserang stroke.

“Bapak masih ingin menjalankan ibadah puasa seperti layaknya orang sehat. Tetep tidak boleh dipaksa karena dia ada obat yang harus dimakan tiga kali sehari,” kata Agung.

“Biasanya kalau puasa seperti biasa, ngumpul dan buka puasa bersama. Kalau sudah mendekati hari raya, sudah ingin biasa mudik,” ujarnya.