Pecatur Indonesia Dewi Ardhiani Raih Gelar Grandmaster di Serbia

oleh
Pecatur Indonesia Dewi Ardhiani Raih Gelar Grandmaster di Serbia
Pecatur Indonesia Dewi Ardhiani

Omediapc.com – Dewi Ardhiani Anastasia Citra meraih penghargaan gelar “Woman Grandmaster” di turnamen catur internasional di Serbia usai mengalahkan Grand Master dari FIDE (World Chess Federation), Popchev Milko.

Gelar Grandmaster dalam olahraga catur adalah gelar tertinggi yang diberikan kepada atlet pecatur berprestasi oleh organisasi catur internasional.

Pensoabud KBRI Serbia Habadi Soewedo hari Minggu seperti dikutip dari Antara mengatakan pada turnamen catur tersebut juga berlangsung GM Round robin Memorial Milje Vujovica yang diikuti oleh 10 atlet dari tujuh negara peserta.

Turnamen Catur Internasional “IM Round robin Third Saturday 54” dimulai 12 November hingga 18 November tersebut diikuti oleh 10 atlet dari enam Negara termasuk dari FIDE.

Duta Besar RI di Republik Serbia, Harry R.J. Kandou, menyatakan pihaknya memberikan dukungan penuh upaya memajukan olahraga Indonesia, termasuk mendampingi para atlet saat mengikuti turnamen catur Internasional.

Keberhasilan Dewi Ardhiani Anastasia Citra merupakan suatu bukti bahwa Indonesia memiliki potensi besar di bidang olahraga. Masih menurut Dubes, kesuksesan pecatur Indonesia diharapkan bisa semakin mendorong semangat dan optimisme berbagai pihak untuk mendukung atlit Indonesia. (Antara)