Paralimpiade 2016 Google Doodle: Sejarah Indonesia Diajang Olahraga Disabilitas

561 views

(OmediaPc) Paralimpiade 2016 ditampilkan Google Doodle hari ini sebagai dimulainya even olahraga bagi atlet dunia penyandang difabel, ajang paralimpiade ini dibuat 4 tahunan sekali beriringan waktu penyelenggaraannya dengan Olimpiade.

Paralimpiade 2016 Google Doodle: Sejarah Indonesia Diajang Olahraga Disabilitas

Paralimpiade 2016 diselenggarakan di Rio de janeiro, tempat olahraga dunia tempo hari diselenggarakan, kiprah para atlet disabilitas berjuang dan berlomba memperebutkan medali dalam berbagai cabang olahraga.

Sejarah Indonesia dalam mengikuti Paralimpiade sejak tahun 1976 cukup membanggakan, dimana hingga Paralimpiade terakhir pada tahun 2012, tim Indonesia membukukan perolehan medali sampai 18 buah, 4 diantaranya adalah medali emas yang diraih di tahun 1976 dan 1980, masing-masing 2 medali emas.

Paralimpiade 2016 Google Doodle: Sejarah Indonesia Diajang Olahraga Disabilitas

Medali perak juga berhasil dikumpulkan Tim Indonesia sebanyak 4 buah selama mengikuti Paralimpiade dunia, disusul dengan medali perunggu sebanyak 10 buah.

Tim Paralimpiade Indonesia pada tahun 1976 menurut sejarahnya adalah negara tersukses yang mengumpulkan 2 medali emas, Paralimpiade saat itu diselenggarakan di Toronto, kanada.

Atlet Indonesia di Paralimpiade yang bernama Itria Dini adalah seorang atlet yang paling berjaya selama mengikuti kompetisi Paralimpiade.

Paralimpiade 2012 yang diselenggarakan di London, Inggris, atlet Setiyo Budi Hartanto adalah atlet satu-satunya yang berhasil meraih medali perwakilan kontingen Indonesia, ia berhasil meraih 1 perunggu.

Kini Paralimpiade 2016 pada tanggal 8 September telah dibuka dan akan mempertandingkan perlombaan lebih dari 20 cabang olahraga, diantaranya adalah cabang atletik, panahan, kano, sepeda trek, balap sepeda jalanan, Judo, angkat besi, berlayar, menembak, renang, tenis meja, triatlhon dll.

berita olahraga Olimpiade Rio 2016

Related Post