Olahraga Lari Dapat Memperpanjang Umur: Studi

Olahraga Lari Dapat Memperpanjang Umur: StudiOmediapc.com – Menurut analisa dari studi long Term pada latihan olahraga, kegiatan berlari dapat memberikan dampak panjang umur dibandingkan dengan aktivitas fisik lainnya.

Hasil penelitian tersebut menyebutkan manfaat olahraga lari bisa meningkatkan usia seseorang tiga tahun lebih lama, hal ini dinyatakan oleh temuan penelitian para ilmuwan dan ahli jantung dari lima universitas AS.

Satu jam berlari dapat menambah tujuh jam dalam kehidupan seseorang, menurut data yang diambil dari penelitian pada l55.000 orang lebih terkait kesehatan dan kematian dini.

Hal itu dianggap jauh lebih efektif untuk memperpanjang hidup manusia daripada pilihan gaya hidup lainnya. Baca Juga: Anda Ingin Umur Panjang? Jadilah Kutu Buku

Temuan yang menggunakan data dari studi pada pria dan wanita berusia 18-100 dilakukan lebih dari 15 tahun yang diterbitkan dalam Journal Progress in Cardiovascular Diseases.

Duck-chul Lee, asisten profesor di Iowa State University dan penulis utama mengatakan: “Kami menemukan seorang pelari menunjukkan penurunan yang signifikan akan resiko kematian dibandingkan orang yang aktif dalam jenis latihan lainnya.”

Orang-orang yang melakukan aktifitas olahraga berlari dan juga melakukan latihan lainnya menurunkan risiko kematian dini sebesar 43 persen. Tapi pelari yang tidak melakukan jenis latihan lain menurunkan risiko sebesar 30 persen. “Dan orang-orang yang melakukan latihan lain tetapi tidak berlari, kami menemukan risiko lebih rendah, sebesar 12 persen,” kata Duck.

Hasil penelitian ini mengikuti analisa lain tiga tahun lalu dari tes medis dan data kebugaran di Institut Cooper di Texas yang menunjukkan bahwa lima menit berlari sehari bisa menambah usia hidup lebih lama.

This Article Was Written By Tyara Venasya

Media Internet membuka Inspirasi bagi Penulis yang kreatif dengan berbagi informasi

Tyara Venasya

Leave a Comment