MotoGP: Lorenzo Larangan Winglet Merugikan Ducati di Musim 2017

417 views

MotoGP: Lorenzo Larangan Winglet Merugikan Ducati di Musim 2017

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo mengatakan, larangan menggunakan winglet di musim 2017 telah merugikan pabrikan Ducati yang telah menerapkan pemasangan sayap dengan sangat baik bagi motor asal Italia itu.

OmediaPc.com – Selama menjalani bagian pertama musim 2016, Ducati telah berjuang keras mencoba menghentikan larangan Dorna untuk menggunakan perangkat aerodinamika tersebut di musim 2017, bagi Ducati, winglet atau sayap adalah elemen kunci dalam mengendalikan kekuatan besar dari motor Desmosedici.

Tapi pada akhirnya, dengan banyaknya tekanan dari tim lain, yang memperkenalkan sayap mereka sendiri, telah memenangkan persaingan, dan 2017 penggunaan winglet dihapuskan dengan alasan keamanan, dan untuk menghindari meningkatnya anggaran tim.

Baca: Bos Ducati Kecewa Pelarangan Winglet MotoGP Diberlakukan Musim Mendatang

“Jika winglets benar-benar dianggap mengkhawatirkan keselamatan bagi pengendara, tentu penggunaan sayap ini telah dilarang sebelumnya di balapan kedua tahun ini,” kata Lorenzo kepada Motorsport

“Menurut pendapat saya, ada pengaruh dari beberapa produsen yang memainkan bagian dalam pertemuan,” tambah pembalap Spanyol, yang didukung oleh bos tim Paolo Ciabatti.

Bos Italia ini mengatakan: “Ketika fokus ke sayap, kami bekerja keras di sisi aerodinamis yang terbukti bekerja optimal dikemudian hari, tetapi mereka lalu melarang (winglet) dengan alasan keamanan yang tidak berdasar sama sekali”

“Ada banyak kecelakaan tahun ini dan tidak satu pun dari pembalap menderita goresan [dari sayap]. Sudah jelas bahwa kami telah mencapai keunggulan kompetitif karena kami dilengkapi winglet sebelum orang lain, dan mereka lalu melarang untuk menyingkirkan keuntungan kami. ”

Menurut Ciabatti, insinyur skuad Italianya telah menemukan cara untuk menghentikan roda depan terangkat saat akselerasi bahkan tanpa sayap. “Kami sangat kompetitif dengan sayap dan kami akan kehilangan mereka,” pungkasnya.

Berita MotoGP Ducati Jorge Lorenzo

Berita Lainnya