MotoGP: Jelang GP Motegi Iannone Masih Absen Karena Cedera

319 views

Berita MotoGP: Pembalap Ducati Andrea Iannone harus rela kehilangan kesempatan mengikuti Grand Prix akhir pekan ini di sirkuit Motegi Jepang karena masih harus menjalani pemulihan dari cedera retak tulang belakang ketika ia terjatuh dalam sesi latihan di San Marino bulan lalu.

OmediaPc.com – Iannone jatuh selama mengikuti latihan hari Jumat di Misano dan akibat cederanya itu pembalap Italia ini harus kehilangan dua seri balapan, Iannone sempat mencoba berlatih di Aragon tapi kemudian menarik dirinya kembali karena rasa sakit.

MotoGP: Jelang GP Motegi Iannone Masih Absen Karena Cedera

“Pekan lalu Pembalap Tim Ducati Iannone menjalani serangkaian pemeriksaan, yang menunjukkan terdapat kelebihan cairan di luka punggungnya dan kini hampir seluruhnya telah dikeluarkan dan proses pengapuran tulang belakang T3 yang ia alami sekarang berjalan dengan baik,” sebuah pernyataan Ducati mengatakan.

“Namun dokter medis menyaranan kepada Iannone untuk melanjutkan rehabilitasi dan menunggu beberapa hari lagi sampai cedera tulang belakang nomor 3 (C3) tersebut sembuh sepenuhnya, sebelum terju balapan di trek lagi.

“Pembalap Ducati ini dalam perjanjian dengan timnya memutuskan untuk tidak ambil bagian di GP Jepang dan kembali ke kejuaraan di GP Australia pada 23 Oktober.”

Ducati mengatakan pada hari Senin bahwa Iannone, pemenang podium pertama di Austria pada bulan Agustus lalu akan bergabung Suzuki musim depan, telah menjalani pemeriksaan yang menunjukkan pemulihan berjalan lancar.

Ada tiga seri balapan tersisa setelah MotoGP Motegi Jepang pekan depan. Pembalap Honda Marc Marquez memimpin 52 poin diatas rivalnya pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi.

Berita MotoGP Motegi Jepang

Related Post