MotoGP Amerika – Lorenzo: Balapku Baru Mulai Di Austin

oleh
MotoGP Amerika - Lorenzo: Balapku Baru Mulai Di Austin

Omediapc.com – Jorge Lorenzo juara 3 kali dunia MotoGP memasuki musim 2017 belum mendapat hasil yang menggembirakan, setelah hijrah ke Ducati X-Fuera dinilai lambat beradaptasi dengan Desmosedici, dari berbagai tes latihan bebas, kualifikasi dan Full Race pebalap Spanyol ini tercecer dibelakang pebalap unggulan lainnya.

MotoGP Amerika - Lorenzo: Balapku Baru Mulai Di AustinPada GP Qatar Lorenzo hanya menempati posisi kesebelas, bahkan di seri kedua pembuka musim di Argentina, rekan satu tim Andrea Dovizioso ini gagal finis saat terjatuh dilap awal ketika memasuki tikungan pertama, motornya menabrak bagian belakang motor Iannone dan tak pelak akibat benturan tersebut Lorenzo terpental keluar lintasan.

Menjelang Grand Prix Amerika, pembalap bernomor 99 ini berharap kompetisi kejuaraan untuk dirinya akan dimulai dari GP Austin pekan depan.

“Qatar adalah bencana, saya cukup beruntung untuk menyelesaikan (lomba diurutan) kesebelas, karena banyak crash. Dan di Argentina, balapan saya tidak ada,” ujar Lorenzo mengomentari kejadian naasnya di Termas de Rio Hondo, Argentina.

“Tidak ada waktu untuk mengeluh tentang apa yang terjadi. Meskipun hasilnya tidak mendukung kami, saya pikir kami telah menemukan cara untuk meningkatkan, tapi untuk satu atau alasan lain kita belum mampu menunjukkan ini dalam kondisi kering,” katanya.

Meskipun pada balapan di Austin Amerika, pebalap Tim Repsol Honda Marc Marquez telah memenangkan setiap balapan MotoGP di sirkuit COTA, Lorenzo berharap untuk bisa memperebutkan podium terakhir bersama Ducati.

Andrea Iannone saat masih membela Ducati mampu finis ketiga bersama Ducati, di belakang Marquez dan Lorenzo, dalam balapan di GP Austin sirkuit COTA tahun lalu. Baca Juga: MotoGP Austin 2017: Rossi Saya Punya Hutang Disini

“Austin merupakan sirkuit yang indah, di mana saya belum berhasil menang, tapi di mana Ducati, misalnya, telah (berhasil Naik) podium selama tiga tahun terakhir, ‘katanya.’ Ini adalah tempat yang baik untuk menguji diri kita sendiri, untuk melanjutkan dengan evolusi Desmosedici dan untuk terus beradaptasi dengan gaya mengendarai saya.”

“Di tim kami (merasa) positif, kita semua bekerja keras dan saya yakin bahwa kita segera akan mengubah peregangan buruk ini.” pungkas Lorenzo.