Manfaat Senam Ibu Hamil Dan Prenatal Yoga

582 views

Latihan Senam hamil selama kehamilan sangat bermanfaat untuk ibu hamil, karena dapat mengendalikan berat badan Anda secara tidak langsung, selain itu juga Manfaat Senam Hamil adalah untuk meringankan gejala gejala kehamilan yang mungkin timbul.

Jenis Senam Ibu Hamil diantaranya adalah:

Manfaat Senam Ibu Hamil dan prenatal yoga

Prenatal yoga

Manfaat Prenatal Yoga adalah:

  • Memperbaiki sirkulasi darah

Selama kehamilan, volume darah meningkat 45% lebih tinggi daripada biasanya. Adanya pembengkakan dan pertumbuhan progresif rahim menyebabkan masalah pada peredaran darah, tetapi dengan latihan teratur seperti senam hamil prenatal yoga masalah ini berkurang.

  • Belajar teknik pernapasan

Belajar teknik pernapasan sangat bermanfaat bagi ibu hamil, terutama selama menjalani proses persalinan, karena rasa sakit yang dihasilkan oleh kontraksi rahim dapat dikurangi dan dikendalikan melalui teknik pernafasan yang tepat hasil dari melakukan senam hamil prenatal yoga sebelumnya.

Teknik pernapasan Ibu hamil dapat membantu untuk mengatur tekanan darah dan detak jantung.

  • Berinteraksi dengan wanita hamil lainnya

Senam haml prenatal yoga tidak hanya bermanfaat pada tingkat fisik, tetapi juga berpengaruh kepada emosional wanita hamil. Ketika melakukan latihan bersama sama, Ibu hamil bisa saling berbicara dengan perempuan hamil lain untuk berbagi cerita dan pengalaman selama kehamilan..

Berbicara kepada perempuan hamil lain akan membantu Anda mengatasi kekhawatiran sehari-hari dan saling memberi dukungan satu sama lainnya sehingga anda mendapatkan perasaan yang saling menguatkan

  • Meredakan sakit punggung

Kehamilan dapat menyebabkan ibu hamil menderita sakit punggung, terutama oleh adanya perubahan hormonal dan pertumbuhan rahim. Dalam hal ini, prenatal yoga dapat sangat bermanfaat untuk mengurangi ketegangan otot-otot punggung bagian bawah, area dimana biasanya terasa sakit

Kiat kiat Senam Ibu Hamil prenatal yoga

Jika Anda ingin mulai melakukan kegiatan dari Manfaat Senam Hamil, Sebelumnya harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah latihan ini tepat untuk Anda dan tidak membahayakan perkembangan kehamilan secara keseluruhan. Setelah Anda memiliki persetujuan dari dokter, anda harus menghubungi tempat profesional yang memiliki kelas khusus untuk wanita hamil dan instruktur yang berkompeten untuk melatih Senam Ibu Hamil. Silahkan diShare agar bermanfaat buat yang lainnya..

Senam Hamil

Related Post