Manfaat Akupunktur Pada Kehamilan

oleh
Manfaat Akupunktur Pada Kehamilan

Manfaat Akupunktur Pada Kehamilan

Omediapc.com, Fase kehamilan tidak hanya menimbulkan gejala lemah bagi ibu hamil tetapi juga dapat memunculkan stres akibat perubahan fisik dan hormonal yang terjadi dalam tubuh, namun semua gejala itu adalah normal dirasakan oleh semua wanita yang sedang menjalani kehamian.

Lalu bagaimana cara mengatasi stres atau depresi saat menunggu perembangan bayi menuju hari persalinan tiba? ada beberapa metoda untuk menangani perasaan tidak nyaman selama kehamilan, istirahat cukup, berlatih senam hamil atau konsuling bisa mengurangi tekanan depresi tapi disini kita akan membahas singkat manfaat Akunpunktur bagi kehamilan.

Akupunktur adalah pengobatan komplementer teknik melalui penempatan jarum kecil nan panjang yang dimasukan kedalam jaringan lapisan daging tertentu sesuai kondisi pasien. Teknik ini berasal dari pengobatan tradisional Cina dan sekarang digunakan di seluruh dunia.

Akunpunktur bisa digunakan saat sedang hamil dan benar-benar aman. Ini berfungsi untuk meredakan gejala kehamilan seperti nyeri, kram, mual dan bahkan kelelahan. Akupunktur juga sangat bermanfaat dalam mengurangi stres dan kecemasan.

Penerapan akupunktur juga hampir tidak menimbulkan rasa sakit karena jarum yang digunakan memiliki ketebalan seperti rambut, tidak berongga dan kaku, dari sebagian orang bahkan tidak merasa sakit sama sekali tapi sebagian lagi merasakan seperti gigitan nyamuk biasa.

Poin pentingnya sebelum wanita hamil menggunakan Akupunktur sudah seharusnya menggunakan jasa yang terverifikasi secara medis dan terpercaya serta berkonsultasi dengan dokter perihal kondisi kesehatan dan waktu yang tepat untuk menggunakannya. Beberapa dokter menyarankan bahwa ibu hamil bisa mulai pada kuartal pertama, sementara yang lainnya menyarankan pada fase trimester kedua kehamilan.