Lorenzo: Pengaturan Radikal Mungkin Diterapkan di MotoGP Brno Ceko 2018

oleh
Lorenzo: Pengaturan Radikal Mungkin Diterapkan di MotoGP Brno Ceko 2018
Lorenzo: Pengaturan Radikal Mungkin Diterapkan di MotoGP Brno Ceko 2018

Jorge Lorenzo akan melakukan perubahan pada pengaturan motornya (desmosedici) secara lebih radikal menjelang hari kualifikasi MotoGP Ceko 2018 yang digelar di sirkuit Brno untuk meningkatkan kecepatannya setelah mendapatkan hasil kurang memuaskan hasil latihan bebas (F1 dan F2) Jumat (3/06).

Juara kelas tiga utama ini mengeluhkan kurangnya daya tarik, kemampuan menikung dan kepercayaan diri di bawah pengereman pada akhir Jumat, di mana sang Spaniard hanya bercokol diurutan ke 15 di FP2.

Menurut Lorenzo teknisi Ducati-nya telah melakukan eksperimen dengan distribusi berat GP18, setelah perubahan di Assen dan Sachsenring untuk mendapatkan cengkeraman grip belakang.

Tetapi perubahan itu gagal berfungsi. Lorenzo tidak cocok dengan ban baru menjelang akhir sesi sore, dia merasa kecepatannya di bawah apa yang diharapkan di sekitar trek di mana dia telah menang pada dua kesempatan.

“Hari ini benar-benar hari yang sulit,” kata pria berusia 31 tahun itu. “Kami kurang kompetitif tidak sesuai harapan. Kami berharap di sini untuk memiliki lebih sedikit masalah daripada Sachsenring misalnya, tetapi ternyata kami mendapat lebih banyak kendala.

“Kami kembalikan sedikit ke pengaturan Mugello dan Montmeló karena untuk dua balapan itu kami mencoba mengubah berat [distribusi] motor dan menambah bobot depan. Akhirnya ternyata itu adalah kesalahan karena pada akhir lomba saya kehilangan begitu banyak pegangan di belakang dan sekarang kami kembali sedikit ke pengaturan Mugello dan Montmeló.

“Untuk trek ini sepertinya kita perlu mencoba pengaturan yang benar-benar berbeda, pengaturan yang radikal hingga hari ini untuk menemukan yang mana yang harus diikuti karena sekarang kita cukup jauh dari pengendara top. Mungkin bukan posisi ke-15 karena saya tidak menggunakan ban baru seperti banyak pengendara lain, tetapi juga tidak melakukan tiga besar. ”

Apa yang dia rasakan hilang? “Hampir semuanya. “Hampir semuanya karena di balapan terakhir saya mengerem sangat keras, sangat terlambat. Sekarang saya tidak mengerem dan saya tidak membawa kecepatan sudut yang baik. Saya tidak memiliki daya tarik yang baik. Saya hampir kehilangan smua momen di mana-mana. Jadi secara umum saya butuh lebih banyak pegangan di depan dan terutama bagian belakang. ”

Apakah panas dilintasan merupakan faktor dalam kurangnya performa? “Saya kira untuk semua orang,” katanya. “Secara umum kami cukup lambat, mengetahui bahwa motor lebih baik tahun ini. Waktu sedikit lebih lambat dari tahun lalu. Kami cukup jauh dari rekam jejak. Treknya sangat panas.

Lorenzo juga mengatakan ia mengharapkan untuk mencoba fairing aerodinamis Ducati baru yang homologated untuk Danilo Petrucci untuk digunakan pada hari Jumat. Pembalap asal Pramac itu mengatakan bahwa fitur tersebut “hampir tidak ada negatif”, para pebalap seperti Lorenzo dan Andrea Dovizioso menyatakan mereka mungkin saja akan mengujinya di FP3.

“Informasi bagus yang dia berikan kepadamu,” kata Lorenzo. “Seperti yang kamu katakan dia mencoba fairing baru dan besok kita mungkin akan mengujinya di pagi hari. Saya tidak mengharapkan peningkatan besar tetapi jika kami dapat meningkatkan detail yang sangat kecil, itu akan diterima untuk kami. ” pungkasnya seperti dikutip Crash.

Hasil 10 besar FP2 MotoGP Brno Ceko 2018

Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) 1m 55.976s [Lap 16/18]
Danilo Petrucci ITA Pramac Ducati (GP18) 1m 56.099s +0.123s
Alvaro Bautista ESP Angel Nieto Team (GP17) 1m 56.144s +0.168s
Hafizh Syahrin MAL Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1)* 1m 56.200s +0.224s
Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP18) 1m 56.218s +0.242s
Maverick Viñales ESP Movistar Yamaha (YZR-M1) 1m 56.392s +0.416s
Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha (YZR-M1) 1m 56.480s +0.504s
Tito Rabat ESP Reale Avintia (GP17) 1m 56.521s +0.545s
Johann Zarco FRA Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1) 1m 56.535s +0.559s
Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V) 1m 56.635s +0.659s.