Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2016 Untuk Ke Lima Kalinya

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2016 Untuk Ke Lima Kalinya, penghargaan terbesar pemain sepakbola versi FIFA dimenangkan oleh Messi yang ke 5 kali sepanjang karir sepakbola dan merupakan rekor tertinggi yang pernah diraih pemain sepakbola dunia.

Kemenangan Lionel Messi memperoleh award Ballon d’Or 2016 setelah mendapat poin tertinggi 41,33% mengungguli rekan setimnya di barcelona Neymar Jr yang memperoleh poin 7,88% dan mengalahkan rival terberat sekaligus peraih Ballon d’Or 2015 yang lalu Cristiano Ronaldo yang menempati posisi kedua dengan memperoleh angka 27,76%

Messi (27th) pemain asal Argentina peraih penghargan Ballon d’Or 2016 tertinggi sebanyak lima kali dalam sejarah sepakbola dan merupakan pemain paling sering menjadi kandidat Ballon d’Or sebelumnya, hingga dia pernah mengatakan bahwa dirinya bersama Cristiano Ronaldo telah sangat terbiasa masuk dalam suasana yang begitu menekan emosi, dimana perolehan angka untuk mendapatkan award Ballon d’Or 2016 sangat ditentukan oleh voting suara dan berpengaruh terhadap karir sepakbola mereka.

Setelah meraih penghargaan Ballon d’Or 2016 Lionel Messi mengatakan bahwa ini adalah momentum yang sangat luar biasa dan merupakan impian saya sejak kecil.

Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2016 Untuk Ke Lima Kalinya

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2016 Untuk Ke Lima Kalinya

Kriteria penilaian anugrah sepakbola Ballon d’Or ditentukan oleh penilaian yang melibatkan kapten Internasional, manajer/pelatih, dan jurnalis olahraga yang memberikan voting kepada pemai sepakbola terbaik selama musim 2015 dengan melihat performa messi selama membela barca memperoleh tropi kejuaraan paling lengkap dengan memenangkan La Liga, Cup dan Liga Champion untuk kedua kalinya.

Perjuangan Messi dalam mengolah sikulit bundar menjadi penilaian tertinggi anugrah Ballon d’Or 2016 setelah melihat sepak terjangnya selama 12 bulan (2015)  terutama ketika messi membuat gol ke gawang Bayern Munich dalam laga semi final liga Champion dan kala messi menohok Manuel Neuer serta aksi solonya menggiring bola melawan Atletico Bilbao pada ajang final Copa Del Rey.

Lioel Messi meraih penghargaan Ballon d’Or 2016 untuk kelima kalinya, sebelumnya pada tahun 2009, 2010, 2011 dan 2013 messi juga mendapat award serupa, “ini merupakan momen yang sangat istimewa bagi saya untuk kembali menjadi pemenang d’Or 2016 setelah menyaksikan Ronaldo memenangkannya selama dua tahun terakhir,’ kata Messi setelah mendapat trofi Ballon d’Or 2016 di Zurich Kongresshaus.

‘Messi menambahkan, Hal ini luar biasa bahwa saya menerima Ballon d’Or untuk kelima kalinya, itu lebih dari apa yang saya impikan sejak kecil, Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua tim, rekan satu tim karena tanpa mereka semua ini tidak akan mungkin terjadi. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada sepakbola untuk segalanya, baik dan yang buruk itu telah membuat saya menjadi banyak belajar.

Sementara itu kandidat lain, Neymar yang mendapat posisi ketiga perolehan voting berkata: ‘Aku tidak tahu apakah saya bisa sampai ketingkat mereka,’ pernyataan neymar ini menggambarkan dirinya sendiri ketika ditanya bagaimana ia membandingkannya dengan Ronaldo dan Lionel Messi. ‘ Ini adalah dua idola dan jika Anda memiliki idola, sangat sulit untuk melihat diri Anda sendiri apakah menyamainya atau malah merasa lebih baik. Saya mengagumi mereka selama bertahun-tahun dan itu adalah suatu kehormatan bagi saya berada disini bersama mereka untuk menjadi kandidat dan Pemenang Ballon d’Or 2016

This Article Was Written By Dan Andry

Berbagi tips dan informasi di media internet semoga bermanfaat untuk umat, khairunnas anfa'uhum linnas

Dan Andry

Leave a Comment