Lari Cepat Terens Puhiri Jadi Sorotan Dunia (Video)

oleh
Lari Cepat Terens Puhiri Jadi Sorotan Dunia (Video)

Omediapc.com, Winger Borneo FC Terens Puhiri menjadi sorotan dunia setelah berhasil membuat gol lewat aksi solo run ata lari cepat saat menghadapi Mitra kukar di pertandingan Liga 1 Gojek Traveloka, dimana Timnya mampu mengkandaskan tuan rumah dengan skor 4-0.

Aksi Terens Puhiri terjadi ketika Borneo mendapat peluang serangan balik dimana Puhiri mendapat umpan cepat dari duapertiga lapangan bola, dengan kecepatan mengagumkan pemain asal papua tersebut menggiring bola dan melewati satu pemain belakang lawan.

Tak sampai di situ, masih dengan lari cepat Ia berhasil mengecoh penjaga gawang dan melesakkan bola dengan tendangan keras hingga membuahkan gol.

Tidak sedikit orang yang melihat kecepatan larinya Terens dengan menghitung hitung saat aksi solonya tersebut, diperkirakan speed yang dicapai Wingback tersebut memiliki kecepatan 33,5 km/jam seperti yang ditulis akun @Praburiansyahs.

“Kira2 jarak dan waktu ditempuh krg lbih 7 dtik 65an meter. Artinya saat itu krg lbih kecepatan terens mencapai 33,5 km/jam (emoji)” tulis @Praburiansyahs.

Sementara itu jika dibandingkan dengan dua bintang sepakbola dunia yaitu Messi dan Neymar, keduanya masih dibawah speed yang dimiliki pemain berusia 21 tahun itu, yakni masing-masing 32,27 km/jam dan 34,83 km per jam.

Bukan hanya media lokal yang menyoroti aksi pemain sayap Pesut Etam (Borneo FC) tersebut, media asing pun turut memberitakan aksi solo run Terens Puhiri dengan membandingkannya dengan atlet pelari sprint, Usain bolt.

Video Lari Cepat Terens Puhiri