Ini Komentar Rossi dan Lorenzo Setelah Jatuh Di GP Motegi Jepang

MotoGP Motegi Jepang 2016 Pembalap Duo Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memberikan komentarnya setelah mengalami jatuh di sirkuit Motegi MotoGP Jepang Minggu 16 Oktober 2016, Rossi terjatuh ketika berada diposisi kedua dan hendak mengejar jarak dirinya dengan Marquez yang berada didepan.

OmediaPc.com – Sementara rekan satu tim Rossi, Lorenzo juga terjatuh dalam GP Motegi saat menjelang putaran tiga terakhir yang membuatnya gagal meraih poin, bedanya Rossi terjatuh ketika akan mengejar Marquez sedangkan Lorenzo jatuh saat akan mengamankan posisinya dari kejaran Dovisiozo.

Komentar Rossi dan Lorenzo Setelah Jatuh Di GP Motegi Jepang

Kedua pembalap Tim Yamaha ini (Rossi – Lorenzo) mengaku tidak mengalami kendala teknis selama mengikuti balapan MotoGP Jepang, masalah utama yang menyebabkan keduanya terjatuh adalah karena kepercayaan diri yang tinggi demi melihat pengalaman sebelumnya bahwa kedua pembalap ini yang paling sering berjaya di sirkuit Motegi Jepang.

“Hal pertama ingin saya katakan bahwa saya baik-baik saja. Tapi kejadian di Motegi sangat memalukan
karena kami merasa sangat kuat begitu juga dengan performa motornya. Tidak ada masalah teknis mengganggu
terjadi pada motor ataupun di diriku sendiri. Memang ban kehilangan cengkramannya tapi secara logis itu
adalah kesalahanku,” demikian komentar Rossi.

Lorenzo pun tak luput memberikan komentarnya setelah mengikuti balapan MotoGP Jepang, ia merasa pemilihan ban kurang tepat dengan kondisi motor yang dikendarainya, saat melaju Lorenzo mengaku gamang ketika harus memacu motor dengan batasan tertentu terkait pemilihan ban.

“Ini cukup mengecewakan, saya melakukan kesalahan besar. Jika di GP Aragon kita tepat memilih tipe ban, tapi
di sini (Motegi) terjadi sebaliknya. Penggunaan ban lunak pada bagian depan membuat motor bergetar dan sulit sekali meraih kecepatan dengan kondisi seperti itu. Tapi demi melihat Dovisiozo di belakang, saya tak ingin terkejar dan akhirnya memaksakan memacu motor hingga terjatuh di tiga lap menjelang akhir putaran ,” Komentar Lorenzo.

Dengan gagalnya Rossi dan lorenzo menambah poin karena terjatuh di Motegi jepang, otomatis telah mengunci perolehan angka kemenangan oleh pimpinan klasemen MotoGP Marc Marquez yang tampil luar biasa untuk segera menjadi juara dunia MotoGP 2016 dengan 273 poin.

This Article Was Written By Dan Andry

Berbagi tips dan informasi di media internet semoga bermanfaat untuk umat, khairunnas anfa'uhum linnas

Dan Andry

Leave a Comment