Klasemen MotoGP Sementara Setelah GP Silverstone Inggris 2016

508 views

(OmediaPc) Hasil MotoGP sirkuit silverstone Inggris 2016, Maverick Vinales pembalap asal Tim Suzuki Ecstar berhasil memenangkan kejuaraan seri grand prix yang diselenggarakan hari Minggu 4 September.

Lomba MotoGP disirkuit Inggris diwarnai drama kecelakaan fatal yang menimpa Loris Baz dan Aleix Espargaro, keduanya bertabrakan ketika memasuki lap-lap awal lomba, kecelakaan dua rider ini memaksa Lomba harus dihentikan sementara dan dilakukan start ulang.

Pebalap Loris Baz dan Aleix Espargaro harus rela kehilangan kesempatan mengikuti lomba GP disirkuit Silverstone kali ini, keduanya ditandu dan dibawa kedalam ambulance untuk mendapatkan perawatan terkait kecelakaan, lokasi kecelakaan yang menimpa kedua pebalap lalu dibersihkan kru karena terdapat banyak serpihan dan puing motor mereka,sehingga lomba harus di start ulang.

Klasemen MotoGP Sementara Setelah GP Silverstone Inggris 2016

Lomba MotoGP silverstone Inggris 2016 menghadirkan tontonan yang dramatis sekaligus mencekam, persaingan pebalap dibarisan depan saling berkompetisi dengan ketat, diawal-awal putaran pertama, valentino Rossi, maverick Vinales, Marc marquez, Cal Cutchrow bersaing sengit memperebutkan posisi terdepan.

Sampai lap pertengahan, Vinales mampu menjaga jarak dengan rider dibelakangnya dengan memimpin lomba dibarisan terdepan, sementara persaingan sengit terjadi antara Rossi, Cutchrow dan Marquez, ketiga pebalap ini saling salip dan memacu motornya untuk meraih poin maksimal.

Persaingan semakin ketat manakala Iannone berhasil menyalip beberapa rider untuk ikut serta bersaing dibarisan 2 dan 3, nampak pebalap ducati ini mampu membuktikan dirinya sanggup berkompetisi dikejuaraan MotoGP, ia tak mengalami kesulitan menyalip Rossi, Cutchlow dan Marquez, sayang sekali dominasi Iannone tak sampai menyentuh finnish karena ia terjatuh dan tidak bisa meneruskan lomba.

Persaingan sengit kembali menjadi milik Valentino Rossi dan Marc marcuez di motoGP, keduanya salig unjuk gigi bertahan dan memacu mempetahankan kecepatan masing-masing, Maquez nampak terpancing kembali emosi balap liarnya dimana dibeberapa seri sebelumnya ia terkenal mampu mengkontrol dirinya untuk bermain aman dlam meraih poin.

Marquez sempat mengalami dua kali keluar lintasan karena kehilangan kontrol kemudi motornya, namun ia berhasil masuk kembali ke sirkuit dan mengejar ketertinggalannya, sayang sekali ia tidak dapat menahan diri untuk tetap berlaku “dewasa” padahal Rossi yang jadi saingan terdekat posisinya sudah berada dibelakang, pebalap asal Spanyol itu berusaha keras menikung Crutchlow hingga keluar lintasan dan posisinya melorot ke urutan 5, hingga akhir lap, Baby Alien harus puas menempati posisi 4.

Sirkuit Silverstone Inggris menjadi saksi ketangguhan maverick Vinales yang berhasil menjuarai seri minggu ini, disusul pembalap tuan rumah Cal Crutchlow ditempat kedua, dan valentino Rossi diposisi ketiga.

Perolehan Angka klasemen Sementara MotoGp Setelah Gp Silverstone Inggris 2016

1 Marc Marquez Repsol Honda, 210
2 Valentino Rossi Movistar Yamaha, 160
3 Jorge Lorenzo Movistar Yamaha, 146
4 Maverick Vinales Team Suzuki Ecstar, 125
5 Dani Pedrosa Repsol Honda, 120
6 Andrea Iannone Ducati Team, 96
7 Andrea Dovizioso Ducati Team, 89
8 Cal Crutchlow LCR Honda, 86
9 Pol Espargaro Monster Yamaha Tech 3, 81
10 Hector Barbera Avintia Racing, 78
11 Eugene Laverty Aspar Team MotoGP, 67
12 Aleix Espargaro Team Suzuki Ecstar, 60
13 Scott Redding Octo Pramac Yakhnich, 54
14 Danilo Petrucci Octo Pramac Yakhnich, 45
15 Jack Miller Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, 42
16 Bradley Smith Monster Yamaha Tech 3, 42
17 Alvaro Bautista Aprilia Racing Team Gresini, 41
18 Stefan Bradl Aprilia Racing Team Gresini, 39
19 Tito Rabat Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, 27
20 Loris Baz Avintia Racing, 24
21 Michele Pirro Octo Pramac Yakhnich, 23
22 Yonny Hernandez Avintia Racing, 13
23 Alex Lowes Monster Yamaha Tech 3, 3

Berita MotoGP Hasil MotoGP

Related Post