Kartu Merah Ronaldo Berimbas Sanksi Larangan 5 Kali Bertanding

Kartu Merah Ronaldo Berimbas Sanksi Larangan 5 Kali Bertanding

Kartu Merah Ronaldo foto REUTERS

Omediapc.com, Federasi sepak bola Spanyol mengumumkan pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo diberi sanksi larangan lima pertandingan menyusul diberikannya kartu merah pada kemenangan leg kedua Piala Supercopa melawan Barcelona, Minggu malam (13/7/2017).

Saat dikenai sanksi atas pelanggaran Diving dikotak penati yang berujung dua akumulasi kartu kuning dan akhirnya kartu merah oleh wasit membuat pemain asal Portugal tersebut bereaksi mendorong wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea saat ia meninggalkan lapangan.

Laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona berakhir untuk kemenangan Los Blancos dengan skor akhir 3-1 dimana Ronaldo menyumbangkan satu gol kegawang Barca.

Sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Senin oleh RFEF berbunyi: “Pada pelanggaran pertama, pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo akan diskors untuk satu pertandingan setelah menerima dua kartu kuning, yang pertama melepas (kaos) jerseynya saat selebrasi golnya dan yang kedua untuk simulasi. Klub tersebut juga didenda € 350 dan pemainnya € 800.

“Di pernyataan kedua, Cristiano Ronaldo telah dilarang untuk (ikut) empat pertandingan lagi karena pelanggaran pasal 96 dari kode disipliner, dengan denda € 1.400 untuk klub dan denda € 3,005 untuk pemain tersebut.”

Real Madrid dan Ronaldo kini memiliki 10 hari kerja untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut, RFEF menambahkan.

This Article Was Written By Dan Andry

Berbagi tips dan informasi di media internet semoga bermanfaat untuk umat, khairunnas anfa'uhum linnas

Dan Andry

Leave a Comment