Jelang MotoGP Silverstone Inggris 2018 Rossi Uji Set-up Elektronik Yamaha

oleh
MotoGP Silverstone Inggris 2018 Rossi Uji Set-up Elektronik Yamaha
Jelang MotoGP Silverstone Inggris 2018 Rossi Uji Set-up Elektronik Yamaha

Pembalap Italia Valentino Rossi melakukan tes private di Misano Pekan Lalu untuk melakukan uji coba set-up elektronika dari Motor Yamaha yang selama ini menjadi isu santer kelemahan pabrikan Jepang tersebut dalam kompetisi MotoGP 2018.

Tes pertama dilakukan di Misano pada hari Minggu, di mana Rossi mengatakan dia mencoba “pengaturan dan solusi elektronik yang berbeda” serta mempersiapkan even Grand Prix yang digelar di Misano pada bulan September.

“Kami punya banyak pekerjaan yang dilakukan saat tes di Misano,” tambah direktur tim Massimo Meregalli.

Namun masih belum jelas apakah ada kemajuan yang benar-benar dibuat – Rossi dan rekan setimnya Maverick Vinales, mereka lebih memilih mesin standar di akhir tes sebelumnya. Jika pembaruan elektronik ditemukan dapat menguntungkan akan segera diterapkan, namun berkenaan dengan perubahan desain mesin perlu menunggu hingga 2019.

Pabrikan Yamaha yang menjadi kandidat pesaing teratas dalam balapan GP kini kehilangan podium juara dihampir 21 balapan, hasil mengecewakan ini merupakan terpanjang sejak 1998.

Kendati demikian Rossi masih tetap berada di urutan kedua klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2018 terpaut selisih 59 poin dari Marc Marquez dan dibayangi Lorenzo diposisi tiga dengan 12 poin.

“Sekarang kita pergi ke Silverstone, trek yang sangat saya sukai,” kata Rossi. “Seperti biasa, dengan tim saya, kami akan bekerja keras untuk mencapai hasil terbaik. Saya harap di Silverstone kami bisa cepat, jadi saya bisa memiliki balapan yang bagus.” ujar Rossi.

Sementara itu Meregalli menambahkan, berbeda dengan Red Bull Ring Asutria, karakter lintasan cepat mengalir dari sirkuit Silverstone “sesuai dengan motor kami dan pengendara kami (mampu dengan baik melewatinya) seperti tikungan cepat dan garis sapunya. Tahun lalu kami mendapatkan podium ganda, dan tahun kami akan berjuang lebih keras. “