Jelang Kualifikasi MotoGP Ceko 2018 Marquez – Rossi Saling Salip F3 F4

oleh
Jelang Kualifikasi MotoGP Ceko 2018 Marquez - Rossi Saling Salip F3 F4
Marquez vs Rossi

Keseruan balap MotoGP Ceko 2018 yang digelar di sirkuit Brno mulai tampak disuguhkan oleh para pembalap teratas dimana persaingan memperebutkan tempat terdepan jelang kualifikasi GP Ceko telah diperlihatkan dua kandidat terkuat musim ini yakni Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Kedua pembalap ini kini menempati posisi teratas klasemen sementara dengan selisih 46 poin. Rossi yang belum pernah meraih podium utama tahun ini dianggap pesaing terkuat bagi Baby Alien meski torehan angkanya boleh dibilang terpaut cukup jauh.

Baca: Lorenzo: Pengaturan Radikal Mungkin Diterapkan di MotoGP Brno Ceko 2018

Namun memasuki paruh kedua musim ini The Doctor mampu menunjukan tajinya dengan menempatkan kecepatan M1 tunggangannya di latihan bebas ketiga dengan torehan 1 menit 55.175 detik.

Hasil FP3 tersebut kemudian dijawab Marquez pada hasil latihan bebas keempat (FP4) dengan jadi yang tercepat, meskipun raihan waktunya masih dibawah VR46 saat FP3 yaitu 1 menit 56.149 detik.

Baca: Lin Jarvis: MotoGP 2018 Kami Dipecundangi Marquez, Bukan Honda

Hasil gemilang dua rider yang bersaing tersebut otomatis menghantarkan keduanya lolos masuk ke kualifikasi 2 atau Q2.

Marc Marquez mengatakan dia tidak akan mengubah strategi ofensifnya untuk mempertahankan keunggulannya di kejuaraan dunia MotoGP di Brno dengan fokus pada gelar juara dunia.

“Saya akan menyerang bahkan jika saya tidak memiliki lebih banyak poin dan jika itu lebih dekat di kejuaraan,” kata Marquez. “Masih ada 10 balapan dan mentalnya sama seperti sebelumnya, maksud saya menyerang, mengapa menyerang? Karena itu cara terbaik untuk bertahan.

“Ini adalah gaya saya dan tentu saja saya akan mencoba gaya dan strategi berkuda yang sama. Besok kami akan mencoba untuk lebih dekat tetapi mungkin hari Minggu saya tidak tahu. Dovizioso, Lorenzo atau pembalap lain yang lebih cepat dari kita, kita harus pintar dan mengambil poin. Jika Anda memiliki kesempatan untuk menyerang, Anda perlu melakukannya. ”

Baca: Berita MotoGP 2018: Jelang GP Ceko Marquez Semua Kembali Nol Poin

Hasil kualifikasi MotoGP Brno Ceko 2018 malam ini WIB jadi momen yang ditunggu bagi pecinta GP Mania diseluruh dunia, persaingan sengit diharapkan terjadi diantara pembalap unggulan yang masih berpeluang memperebutkan Juara musim ini.