Inilah Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2018 / 1439 H

oleh
Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2018 / 1439 H
IG Ustadzabdulsomad

Hari Raya Idul Adha 2018 adalah hari yang penuh dengan pelajaran dan hikmah berharga bagi kaum Muslimin, setiap tahunnya selalu dijadikan momentum untuk berbagi, sebuah peristiwa yang sarat akan makna bermula dari perjuangan Nabi Ibrahim AS dan Puteranya, Ismail dalam memenuhi Nazarnya yang tertunda.

Dengan ketaatan penuh dan rasa tanggungjawab, Nabi Ibrahim AS ketika diingatkan melalui mimpi hingga tiga kali, lalu memutuskan untuk memenuhi janjinya untuk menyembelih sang Putera yang sangat dikasihinya.

Ismail yang kala itu berusia remaja pun bersedia dijadikan ‘sembelihan’ sang Ayah karena keimannya.

Namun karena kebesaran Allah SWT, peristiwa saat Ismail akan ‘dikorbankan’ sang Ayah tidak terjadi, dan pengorbanan Nabi Ibrahim ini dipersembahkan sebagai bentuk ketaatannya kepada Rabb-nya, maka Allah pun mengganti ‘Kurban’ tersebut dengan seekor domba Jantan, maka Ismail pun selamat.

Dan sejarah pemotongan hewan kurban ini berlanjut tetap dilaksanakan tepatnya pada hari Raya Idul Adha sebagai simbol ketaatan mahluk kepada Khaliknya.

Sebagai upaya memperingati dan mengisi perayaan Idul Adha 2018 atau lebaran Haji, tak sedikit warga net yang merayakannya dengan saling mengirimkan Kata-kata atau kalimat Ucapan Selamat Idul Adha 2018 dengan harapan untuk saling mengingatkan akan hadirnya salah satu hari besar dalam agama Islam.

Berikut ini contoh Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2018

“Air wudhu basahi wajah. Tunaikan Salat adalah ibadah. Di hari raya Idul Adha 1439 H. Semoga sambut bahagia berlimpah.”

“Ya Allah… Jadikanlah tiap helaan napas kami sebagai bukti cinta kepada-Mu
Jadikanlah kurban kami sebagai jalan panjang mendekati-Mu.
Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H”

“Naik unta pergi berhaji berbekal iman dan ketakwaan Idul Adha saat berbagi, lambang ukhuwan dan persaudaraan”

“Suara Takbir menggema telah di kumandangkan, isyarat idul adha telah datang, Ampunan dan barokah semoga kita dapatkan, Selamat hari raya idul adha, Taqabbalallahu Minna wa Minkum”

“Apabila hutang janganlah tidak dibayar, janganlah bikin kapok pemberi utang. Mari kita hiraukan lebaran dengan saling memaafkan. Selamat hari raya idul adha 2018”

“Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban, akan tetapi tawadhu (kerendahan hati) serta keikhlasan, itulah arti kurban yang sesungguhnya”

“Semoga hari-harimu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban. Imanmu diberikan keteguhan, seteguh Ismail. Serta hidupmu dipenuhi tuntunan seperti Ibrahim sang kekasih Tuhan”

“Seluruh anggota badan terhentak semangat, Ketika takbir dilantunkan di seluruh penjuru negeri, Kehadiran Idul Adha telah dinantikan, Kambing serta sapi hidangan di pagi hari.”

“Ayam berkokok menyongsong pagi, Tunaikan Shalat ied dengan sanak saudari, Keberkahan pagi nan fitri, Mudah-mudahan Hari Raya Idul Adha ini senantiasa berarti.”

“Senandung Takbir bergema di hati. Mengagungkan kebesaranmu Ilahi Robbi. Mengingatkan betapa kecilnya diri ini. Meski kerap berbuat salah dan khilaf. Sungguh maafkan aku sahabat. Selamat Idul Adha Hari Raya Kurban”

“Semoga Allah menerima amalanmu, mengampuni dosamu, mengangkat penderitaanmu dan kaum muslimin. Semoga hidupmu dipenuhi kelezatan, selezat sate kambing di hari raya qurban”

“Imanmu dipenuhi ketegaran, setegar Ismail dan domba sembelihan. Serta hari-harimu dalam bimbingan, seperti Ibrahim sang Kekasih Tuhan”

Selamat Merayakan Idul Adha 1439 Hijriyah