Inilah Smartphone Paling Populer di Tahun 2017

oleh
Smartphone Paling Populer di Tahun 2017
Smartphone Paling Populer di Tahun 2017

Omediapc.com – Tahun 2017 disebut sebagai momen unjuk kebolehan dari produsen smartphone yang mendorong hingga batas maksimal untuk menggelontorkan produk mereka ke pasaran dengan menyematkan fitur canggih, dukungan daya, kamera, kualitas audio dan lain-lain.

Berikut ini daftar lima ponsel yang paling menonjol dan mengguncang pasar dengan kehadiran fitur-fitur menarik bagi penggunanya di tahun 2017:

1.  Samsung Galaxy Note 8

Setelah kasus Galaxy Note 7 pada 2016, Samsung kembali bangkit dengan Galaxy Note 8, diluncurkan pada musim panas 2017, Hp Flagship ini dibekali layar Infinity 6,3 inci yang ideal untuk membuka dua jendela sekaligus.

Smartphone ini memiliki kamera utama ganda dengan 2x optical zoom, dan optical image stabilization di kedua kamera. Stylus adalah tambahan praktis untuk membuat catatan dan anotasi dokumen, dan juga untuk mengambil tangkapan layar atau membuat GIF dari video.

2. Apple iPhone X

Dirilis pada musim gugur 2017, iPhone X adalah smartphone pertama Apple yang hadir dengan layar edge to edge 5,8 inci. Peluncurannya cukup menonjol dari handset lain dengan teknologi pengenal wajah onboard (Face ID) dan pengisian induksi.

3. Google Pixel 2

Menjanjikan pengalaman optimal dengan Android Oreo (8.0), rangkaian Pixel 2 dari Google hadir dengan keunggulan diatas rata-rata untuk hasil kameranya.

Smartphone ini berada di puncak peringkat kamera smartphone terbaik oleh perusahaan pemeringkat kamera ternama DxOMark. Pixel 2 menempati urutan pertama dengan skor 98/100, di depan iPhone X dengan 97/100.

4. Huawei Mate 10 Pro

Handphone flagship Huawei terbaru adalah smartphone pertama yang menggunakan prosesor Kirin 970, yang disebut-sebut sebagai yang pertama di dunia mengintegrasikan Neural Processing Unit (NPU), membawa kecerdasan buatan ke handset untuk berbagai kegunaan.

Smartphone ini juga melanjutkan kolaborasi antara Huawei dan Leica, dengan kamera utama ganda yang menampilkan kamera 20 dan 12 megapiksel, masing-masing menawarkan wide apertures f / 1.6.

5. OnePlus 5T

Diluncurkan pada bulan November, smartphone ini pada dasarnya adalah versi OnePlus 5 yang lebih besar yang sebelumnya diluncurkan awal tahun 2017. Meskipun dilengkapi dengan teknologi top-end terbaru, harga hp ini jauh lebih kompetitif daripada flagships pasar yang didominasi Apple, Samsung dan Huawei.

OnePlus 5T memiliki layar AMOLED setinggi enam inci dengan rasio aspek 18: 9, dan secara otomatis disesuaikan dengan kondisi pencahayaan sekitarnya. OnePlus 5T hadir dengan RAM hingga 8GB dan prosesor Qualcomm Snapdragon 835. Smartphone bisa dibuka dengan menggunakan pembaca sidik jari onboard atau dengan pengenalan wajah.