Inilah Alasan Kuat Ustadz Arifin Ilham Menikahkan Alvin Puteranya

1137 views

Dari sekian respon yang mencuat ke permukaan terkait pernikahan putra Ustadz Muhammad Arifin Ilham yang masih berusia 17 tahun (Alvin), sang ayahanda yang dikenal sebagai kiyai/ustadz memberikan penjelasannya mengapa beliau berkenan memberi izin sekaligus menikahkan putra sulungnya tersebut.

Pernikahan putra Arifin Ilham yang bernama Muhammad Avin Faiz (alvin) dengan Larissa Chou telah banyak diulas diberbagai media internet, berita mengenai hari bahagia inipun mulai menjadi terkenal karena memang dishare oleh Ustadz mazelis Az-Zikra di akun sosial media facebook

Inilah Alasan Kuat Ustadz Arifin Ilham Menikahkan Alvin Puteranya

Ada beberapa poin penting yang mendasari Sang ayah untuk menikahkan putranya, dari berbagai kajian ilmu dan pandangan kebijakan, sang anak, alvin telah melalui tahapan “syah” untuk membangun rumah tangga sendiri.

Berikut ini penjelasan Ustad Arifin Ilham yang menjadi dasar pandangan beliau ketika menikahkan putranya

Assalaamu alaikum wa rahmatullah wa barkaatuhu.

Mengapa nanda Muhammad Alvin Faiz didukung abinya nikah saat muda :

1. Tentu setelah abinya istikhorah diijabah Allah, selesai sholat malam diantara doa menjelang fajar.
2. Menyegerakan untuk melaksanakan perintah Allah “Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu…”(QS An Nur 32).

3. Sesuai anjuran sunnah Rasulullah, ‘Wahai para pemuda, barangsiapa di antara kalian yang mampu menikah, maka menikahlah. Karena menikah lebih dapat menahan pandangan dan lebih memelihara kemaluan. Dan barangsiapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia berpuasa; karena puasa dapat menekan syahwatnya (sebagai tameng)” (HR Bukhori, Muslim, dan Tirmidzi). Perhatikan yg dipanggil “yaa ayuhasy syabaabu…” Wahai para pemuda, bukan “rijaalu” yg sudah dewasa. Syabaabu dari aqil baligh menjelang dewasa (Mu’jam al Wasith). Sunnah utama bagi yg mampu.

4. Atas ridho, anjuran, nasehat dan dukungan semua ulama dan guru Alvin, dan tidak satu pun ulama or guru Alvin yg tidak setuju pernikahan ini, bahkan mereka mendukung dan berharap ini menjadi GEBRAKAN USWAH di era golbal zina.

5. Dengan nikah, nanda Alvin akan lebih fokus tafaqquhu fiddiini.

6. Sebagai orang tuanya melihat nanda Alvin bukan seperti remaja biasa, Alvin dipersiapkan kader generasi Robbani, krn itulah Alvin melewati dan merasakan 5 pesantren dg madzahib yg berbeda tetapi tetap dalam Ahuls Sunnah wal Jamaah. Pesantren Darul Qur’an Mulia Serpong, Wadi Mubarak Ciawi, Darul Ikhlas Cikarang, Fajrus Salam Bogor, Darus Salam Aceh dan Tarbiyyah Az Zikra, plus wisuda Tahfidz Alqur’an At Tawqa Cirebon.

7. Nanda Alvin melewati persidangan di Pengadilan Agama Cirebon, dan subhanAllah hakim pun sangat setuju setelah banyak bertanya dan melihat “mature enough” nanda Alvin untuk menikah. So pernikahan ini resmi legal secara negara.

8. Nanda Alvin dari kecil sudah punya bakat leadership, humble, rendah hati, belas kasih, banyak teman, hobby membaca, selalu dimintakan pendapat oleh teman temannya, dan senangnya berbaur tetapi “tsiqoh” kuat jaga prisip agamanya, tidak mau menyentuh bukan mahramnya, dan selalu jaga wudhunya.

9. Dg nikah muda begitu banyak fadhoil, keutamaan keutamaan yg diraih, dihadapan Allah meraih nilai “nisfhaddiiini” separuh agama, “Jika seseorang menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya. Karenanya, bertakwalah pada Allah pada separuh yg lainnya” (HR Al Baihaqi)

10. Selamat dari dosa yg sangat dimurkai Allah dan Rasulnya, dan anak anak kita kini hidup di era global perzinaan, maka dg menyegerakan nikah anak kita selamat. “Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk” (QS Al Isro’: 32). “Barangsiapa yang dipelihara oleh Allah dari keburukan dua perkara, niscaya ia masuk Syurga: Apa yang terdapat di antara kedua tulang dagunya (mulutnya) dan apa yang berada di antara kedua kakinya (kemaluannya)” (HR At Tirmidzi).

Sumber

Pernikahan Alvin & Larissa Chou

Related Post